Olahraga

Timnas U-19 Bawa 30 Pemain untuk TC di Kroasia

Rabu, 26 Agustus 2020 - 10:59
Timnas U-19 Bawa 30 Pemain untuk TC di Kroasia Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan saat menyaksikan langsung kegiatan latihan para pemain Timnas U-19. (foto: dokumen/PSSI)

TIMES JAKARTA, JAKARTA – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan memastikan Timnas U-19 akan membawa 30 pemain ke pemusatan latihan (TC) di Kroasia pada akhir Agustus mendatang.  

Pada TC di Kroasia nanti, Garuda Muda juga akan mengikuti sebuah turnamen yang diikuti tuan rumah Kroasia, Bulgaria, dan Arab Saudi pada 2-8 September 2020. 

“Sebanyak 30 pemain telah dipilih pelatih Shin Tae-yong untuk diberangkatkan ke Kroasia. Ia (Shin Tae-yong) juga memberikan laporan bahwa saat ini pemain mengalami perkembangan yang bagus dan grafik meningkat selama pemusatan latihan,” kata Iriawan kepada awak media di Jakarta, Rabu (26/8/2020).

Kroasia dipilih karena merupakan salah satu tim terbaik di dunia. Saat ini Kroasia menduduki peringkat enam FIFA. Selain itu, pemain timnas U-19 tidak harus menjalani karantina. Dan suhu di Kroasia berkisar 19-23 derajat celcius atau hampir sama dengan suhu di Uzbekistan, yakni sekitar 19-25 derajat celcius.

Iriawan juga mengatakan 30 pemain itu murni pilihan Shin Tae-yong dan tidak ada campur tangan atau intervensi dari Exco PSSI atau pun pihak-pihak lain.

TC di Kroasia sebagai persiapan Garuda Muda mengikuti Piala AFC U-19 2020 yang berlangsung pada 14-31 Oktober di Uzbekistan dan Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia.

“TC di Kroasia ini, kami harap bisa dimanfaatkan dengan baik oleh pemain. Timnas U-19 harus bekerja keras dan terus bersemangat demi torehan positif di Piala AFC U-19 dan tentunya Piala Dunia U-20. PSSI selalu mendukung program dari pelatih Shin Tae-yong untuk timnas,“ kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. (*)

Pewarta : Edy Junaedi Ds
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jakarta just now

Welcome to TIMES Jakarta

TIMES Jakarta is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.