https://jakarta.times.co.id/
Olahraga

Shayne Pattynama, Calon Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia

Rabu, 25 Mei 2022 - 09:27
Shayne Pattynama, Calon Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Shayne Pattynama, Calon Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia. (Foto: bola.com)

TIMES JAKARTA, JAKARTA – Calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia Shayne Pattynama diprediksi tiba di Jakarta pekan depan.Seperti diketahui, Shayne Pattynama menjadi pemain ketiga yang akan dinaturalisasi setelah Jordi Amat dan Sandy Walsh.

Seperti yang sudah dilakukan Jordi Amat dan Sandy Walsh, Shayne dijadwalkan menjalani serangkaian administrasi untuk merampungkan proses naturalisasinya di Indonesia.

Shayne yang saat ini bermain di Viking FK yang berlaga di kompetisi tertinggi Norwegia akan melakukan kunjungan ke Kedutaan Besar Belanda di Indonesia. Kemudian dia akan melakukan wawancara tertutup dengan Badan Intelijen Negara (BIN), dan menjalani tes kesehatan.

"Shayne sudah konfirmasi akan datang untuk memenuhi rangkaian agenda terkait proses naturalisasinya. Atas arahan Ketua Umum, PSSI akan kembali mengawal proses ini hingga selesai," ujar Sekjen PSSI Yunus Nusi di situs resmi PSSI.

"Pemerintah melalui Kemenpora dan Kemenkumham sangat membantu semua proses ini. Semoga semua kelengkapan dokumen yang dibutuhkan bisa terpenuhi," sambungnya.

Proses naturalisasi tiga pemain tersebut diminta dikebut agar bisa segera memperkuat Timnas Indonesia di berbagai ajang internasional. Kemenpora dan dan Kemenkumham pun terlibat dalam proses naturalisasi ini.

Sebelum Shayne Pattynama, rangkaian kegiatan proses naturalisasi yang sama telah dijalani Jordi Amat dan Sandy Walsh pekan lalu. Keduanya sudah menyelesaikan agenda dengan kooperatif dan memenuhi semua dokumen penting yang sudah diserahkan secara resmi ke Kemenkumham dengan status lengkap. (*)

Pewarta :
Editor : Irfan Anshori
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jakarta just now

Welcome to TIMES Jakarta

TIMES Jakarta is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.