https://jakarta.times.co.id/
Olahraga

Menang Mudah, Anthony Ginting Raih Medali Perunggu Olimpiade Tokyo 2020

Senin, 02 Agustus 2021 - 19:22
Menang Mudah, Anthony Ginting Raih Medali Perunggu Olimpiade Tokyo 2020 Anthony Ginting wakil Indonesia di tunggal putra Olimpiade Tokyo 2020. (Foto: Tokyo 2020)

TIMES JAKARTA, JAKARTA – Anthony Sinisuka Ginting (Anthony Ginting) berhasil mendapatkan medali perunggu di Olimpiade Tokyo 2020. Hasil itu didapatkan usai mengalahkan pebulutangkis Guatemala, Kevin Cordon dengan angka 21-11, 21-13 dalam pertandingan yang diadakan pada Senin (2/8/2021) malam.

Diawal pertandingan, Kevin Cordon berhasil unggul dengan skor 1-3 dari Ginting. Hal ini direspon oleh Ginting dengan permainan cepat, hingga mampu membalikkan skor menjadi 5-4, Ginting memimpin.

Usai unggul, Ginting terus melesat. Dia berhasil memperlebar jarak menjadi empat angka atas Kevin Cordon dengan skor 8-4. Di interval, Kevin Cordon harus mengakui keunggulan Ginting dengan skor 11-5. Tanpa ampun, selepas interval Ginting kian di atas angina atas Kevin Cordon dengan unggul 15-7.

Selisih angka yang cukup jauh itu membuat Ginting bermain dengan percaya diri. Bahkan berhasil unggul 18-10. Tak butuh waktu lama bagi Ginting untuk mengakhiri gim pertama dengan kemenangan 21-11.

Ginting kali ini berhasil mengawali gim kedua dengan langsung melesat dengan keunggulan 6-1 atas Kevin Cordon. Ginting berhasil kembali memperlebar jarak menjadi 11-4. Kevin Cordon coba mengejar, 12-8, 14-10. Namun Ginting tampaknya tak ingin angkanya didekati, dia terus melakukan smesh-smesh keras yang sulit dijangkau oleh Kevin Cordon.

Hingga berakhirnya gim kedua, Kevin Cordon tidak mampu memberikan perlawanan berarti untuk Ginting. Kedudukan tetap dengan jarak angka yang cukup jauh dengan keunggulan Ginting 18-11 dan berhasil menutup tiga poin dengan menuntaskan pertandingan 21-13 yang memastikan Anthony Ginting mendapatkan medali perunggu di Olimpiade Tokyo 2020. (*) 

Pewarta : Ovan Setiawan
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jakarta just now

Welcome to TIMES Jakarta

TIMES Jakarta is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.