Pendidikan

Siswa SDIT Al Uswah Tuban Raih 17 Medali Hingga Nasional

Selasa, 24 Mei 2022 - 20:19
Siswa SDIT Al Uswah Tuban Raih 17 Medali Hingga Nasional Axelle Shin Shiya Siswa Berprestasi SDIT Al Uswah Tuban. (Foto: Ikhwan Fahrudin/TIMES Indonesia)

TIMES JAKARTA, TUBAN – Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Al Uswah Tuban Jawa Timur tak hentinya melahirkan siswa berprestasi skala nasional. Terbaru siswa kelas 6E SDIT Al Uswah Tuban, Axelle Shin Shiya meraih medali emas matematika tingkat SD/MI Nasional.

Axelle berhasil menyingkirkan lawan kompetisinya dalam ajang National Science and Social Competition 3.0 tahun 2022 secara daring. Dari hasil ini total sudah 17 medali yang Axelle kumpulkan sejak tahun 2016 dari berbagai ajang regional hingga nasional.

Sekolah ramah anak di jantung kota Tuban ini menerapkan pola pendidikan terstruktur untuk membina siswa. Dalam upaya meraih juara di tiap kompetisi, sekolah menyiapkan generasi Islami yang bermutu dan berprestasi sejak dini dengan pendidikan yang terukur.

Axelle mengatakan, dalam mengikuti lomba ini tidak banyak persiapan yang ia lakukan. Ia hanya belajar seperti biasanya saja.

"Belajar seperti biasa, saat ikut lomba ini saya mengerjakan soal-soalnya di mobil saat perjalanan dari rumah menuju sekolah. Durasi 30 menit ia telah tuntas semua soalnya," urainya.

Uniknya, orangtua Axelle ternyata tak mengetahui jika anaknya tengah ikut lomba matematika. 

Axelle memang siswa cerdas dalam mata pelajaran matematika. Ia cepat mengerjakan soal-soal dengan waktu singkat dan benar. Bahkan ia sangat mudah mengerjakan soal-soal di jenjang SMP. Ini ia dapatkan dari peran ayah dan pembelajarannya di kelas serta les.

“Saya sangat suka dengan matematika. Setiap hari belajar. Alhamdulillah bisa berprestasi,” ujarnya.

Setelah lulus di SDIT Al Uswah, Axelle akan meneruskan ke Amanatul Umah Mojokerjo dan saat dewasa nanti ia ingin menjadi dokter umum.

Waka Kesiswaan SDIT Al Uswah Tuban Faizah Nuril Janah merasa sangat bangga atas raihan siswanya ini. "Bersyukur banget ada siswa kami yang berprestasi tingkat nasional," ujarnya. 

Faizah mengatakan, sebagai Waka Kesiswaan, pihaknya senantiasa memberikan program motivasi dan apresiasi kepada siswa. Mencari dan seleksi event lomba dan melakukan pembinaan rutin secara terstruktur.

“Alhamdulillah mampu meningkatkan kualitas belajar siswa dalam upaya meraih prestasi dalam berkompetisi,” terangnya kepada TIMES Indonesia, Selasa (24/5/2022).

Faizah melanjutkan, ke depan untuk regenerasi siswa SDIT Al Uswah Tuban agar tetap berprestasi, pihak sekolah terus berupaya menemukan dan menggali potensi siswa dengan cara membuat atau mengikuti event intern dan ekstern. (*)

Pewarta : Ikhwan Fahrudin (MG-356)
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jakarta just now

Welcome to TIMES Jakarta

TIMES Jakarta is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.