Pendidikan

Selama 2020, SBI sudah Salurkan Beasiswa Hingga 14.059 Paket

Kamis, 25 Februari 2021 - 13:33
Selama 2020, SBI sudah Salurkan Beasiswa Hingga 14.059 Paket Kegiatan pengolahan sampah di fasilitas pengolahan sampah menjadi bahan bakar. Fasilitas ini memiliki kapasitas 120-150 ton sampah per hari. (FOTO: Dok SBI Cilacap for TIMES Indonesia)

TIMES JAKARTA, CILACAP – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk melalui anak perusahaan, yakni PT Solusi Bangun Indonesia (SBI) Tbk Pabrik Cilacap menggelar Forum Konsultasi Masyarakat (FKM) atau Community Advisory Panel (CAP) secara daring, Kamis (25/2/2021).

Kegiatan ini dibuka Bupati Cilacap H Tatto Suwarto Pamuji yang diwakili oleh Sekretaris Badan Lingkungan Hidup (BLH) Sri Murniati ST MSi.

Kegiatan pengolahan sampah b

Kegiatan diikuti stakeholder SBI yang tersebar di 5 kecamatan di sekitar operasional pabrik. Mereka adalah tokoh masyarakat, pemuda, agama, pemerintahan, LSM, media, dan para penerima manfaat kegiatan CSR.

Kusdiharta, Community Relation Manager SBI mengatakan, capaian kegiatan CSR (Corporate Social Responsibility) selama tahun 2020 lebih ditekankan kepada kontribusi perusahaan dalam ikut bersama-sama menangani dan memutus rantai Covid-19 dengan berbagai bantuan, seperti peralatan APD untuk tenaga medis yakni sarung tangan, baju hazmat, obat-obatan, serta ajakan melaksanakan protokol  kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

Di bidang lain, selama tahun 2020, Solusi Bangun Indonesia menyalurkan beasiswa pendidikan kepada 195 siswa di 22 sekolah. Beasiswa pendidikan telah disalurkan sejak tahun 1997  hingga tahun 2020. Dan beasiswa yang telah disalurkan mencapai 14.059 paket.

Bidang lingkungan, memelopori pembentukan bank sampah dan gerakan pilah sampah dari rumah serta menyukseskan operasional fasilitas pengolahan sampah rumah tangga menjadi bahan bakar atau RDF (Refuse Derived Fuel). Fasilitas RDF ini memiliki kapasitas 120-150 ton sampah per hari.  

Kegiatan pengolahan sampah c

Di tahun 2020, Solusi Bangun Indonesia (SBI)berhasil menghijaukan  atau mereklamasi area bekas penambangan batu kapur seluas 2 hektar dengan tanaman asli Nusakambangan, dan 1 hektar di area bekas tambang tanah liat di Jeruklegi. (*)

Pewarta : Estanto Prima Yuniarto
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jakarta just now

Welcome to TIMES Jakarta

TIMES Jakarta is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.