Pendidikan

Prof Suyatno Wafat, Haedar Nashir: Beliau Sukses Memimpin Uhamka

Minggu, 10 Oktober 2021 - 19:34
Prof Suyatno Wafat, Haedar Nashir: Beliau Sukses Memimpin Uhamka Prof Suyatno saat masih hidupnya. (FOTO: PP Muhammadiyah)

TIMES JAKARTA, JAKARTA – Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah menyampaikan rasa kehilangan atas wafatnya Prof Suyatno, pada Minggu (10/10/2021) pukul 13.40 WIB di RSCM, Jakarta.

Diketahui, almarhum merupakan Mantan Bendahara Umum PP Muhammadiyah, sekaligus Mantan Rektor UHAMKA dan UM Bandung.

Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir mengatakan, Prof Suyatno adalah tokoh yang gigih, pekerja keras, ulet, berpikiran maju.

“Beliau juga sosok yang ramah, ceria, dan baik kepada siapapun. Kita sungguh kehilangan orang yang radius pergaulannya luas dalam memajukan Muhammadiyah,” katanya.

Ia menyampaikan, sosok Prof Suyatno kalau diberi tugas Muhammadiyah tidak pernah menolak, meski berat. Beliau melayani siapa saja yang menemuinya untuk memajukan pendidikan dengan longgar hati dan terbuka.

“Beliau sukses memimpin Uhamka dan merintis UM Bandung,” jelasnya.

Keluarga tentu kehilangan sebagaimana kita warga Muhammadiyah. Tetapi Allah telah menggariskan ajal bagi para hamba-Nya.

“Semoga almarhum Prof Suyatno husnul khatimah, diterima amal ibadahnya, diampuni kesalahannya, dan ditempatkan di jannatun na’im,” ujarnya Ketum PP Muhammadiyah Haedar Nashir. (*)

Pewarta : Moh Ramli
Editor : Irfan Anshori
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jakarta just now

Welcome to TIMES Jakarta

TIMES Jakarta is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.