https://jakarta.times.co.id/
Berita

29.270 Jemaah Haji Indonesia Tiba di Kota Madinah

Rabu, 15 Mei 2024 - 19:23
29.270 Jemaah Haji Indonesia Tiba di Kota Madinah Jemaah haji Indonesia tiba di Bandara AMAA Madinah. (Foto: MCH 2024 Kemenag RI)

TIMES JAKARTA, MADINAH – Sebanyak 29.270 jemaah haji Indonesia dari 74 kelompok terbang (kloter) telah mendarat di Bandara Internasional Amir Muhammad bin Abdul Aziz Madinah, menandai dimulainya ibadah haji tahun 1445H/2024M.

Menurut data Siskohat Kemenag RI pada Rabu, 15 Mei 2024, pukul 15.00 Waktu Arab Saudi (WAS), 16 kloter dengan total 4.680 jemaah haji tiba di Madinah. Jemaah berasal dari berbagai embarkasi di Indonesia, termasuk Solo, Medan, Batam, Palembang, Balikpapan, Bekasi, Makassar, Kertajati, Pondok Gede, dan Surabaya.

Kedatangan jemaah haji disambut hangat oleh petugas PPIH Arab Saudi dan tim kesehatan. Mereka akan menjalani proses pemeriksaan kesehatan dan imigrasi sebelum melanjutkan perjalanan ke hotel yang telah ditentukan.

Di Madinah, jemaah haji akan melaksanakan berbagai ibadah sunah, seperti shalat di Masjid Nabawi, ziarah ke Makam Rasulullah SAW, dan mengunjungi tempat-tempat bersejarah lainnya.

Setelah beberapa hari di Madinah, jemaah akan melanjutkan perjalanan ke Mekkah untuk melaksanakan ibadah haji utama, yaitu wukuf di Arafah, mabit di Muzdalifah, dan melempar jumrah di Mina.

Pemerintah Indonesia terus memantau dan memastikan kelancaran ibadah haji jemaah Indonesia. Petugas haji Indonesia siap membantu jemaah dalam segala kebutuhan mereka selama di Tanah Suci.(*)

Pewarta : Imadudin Muhammad
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jakarta just now

Welcome to TIMES Jakarta

TIMES Jakarta is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.