Berita

PPP Kembali Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Jabodetabek

Selasa, 23 Februari 2021 - 17:52
532
PPP Kembali Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Jabodetabek Para relawan yang dibentuk oleh Dewan Pimpinan Pusat Partai Persatuan Pembangunan (DPP PPP) saat menyalurkan bantuan secara langsung kepada masyarakat (foto: Dokumen/PPP)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Dewan Pimpinan Pusat Partai Persatuan Pembangunan (DPP PPP) kembali menyalurkan bantuan kepada korban banjir di Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Tanggerang, dan Bekasi).

Kali ini bantuan yang diberikan beragam. Selain bahan makanan seperti beras dan mie instan, PPP juga menyalurkan bantuan berupa selimut hingga alat kebersihan.

Wakil Ketua Umum DPP PPP Ermalena mengungkapkan, bantuan disalurkan untuk meringankan beban korban banjir. Sebab itu bukan hanya tanggung jawab pemerintah, melainkan tanggung jawab seluruh masyarakat Indonesia termasuk didalamnya PPP.

PPP Peduli Banjir a

Ia menambahkan bahwa korban tidak hanya membutuhkan makanan, namun juga alat kebersihan mengingat rumah mereka kotor karena air banjir, juga perlu selimut yang memang diperlukan.

"Kita akan datang ke daerah-daerah yang terdampak cukup serius bencana banjir ini, dan kita berharap dengan kehadiran PPP ini bisa membantu meringankan beban masyarakat terdampak banjir," ujar Ermalena kepada awak media di Jakarta, Selasa (23/2/2021).

Ermalena berharap kondisi banjir ini menjadi catatan bagi kita semua, khususnya pemerintah daerah agar memberikan perhatian bukan ketika hanya bencana ini datang tapi sebelum bencana datang, serta melakukan antisipasi baik infrastuktur dan kesiapan kesiapan lainnya. 

"Bencana banjir yang terjadi, mudah-mudahan menjadi pembelajaran bagi kita semua, bahwa bencana itu datang kapan saja, di mana saja dan kepada siapa saja, ini menjadi catatan besar sehingga ada kesiapan dari semua pihak,” kata Ermalena.

"Kita juga berharap kepada pemerintah daerah agar bisa mengantisipasi datangnya banjir, apalagi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) sudah menginformasikan dalam bulan Februari intensitas hujan cukup tinggi," sambungnya. 

Selain itu, Ermalena juga menghimbau kepada Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) untuk turut serta membantu masyarakat terdampak bencana yang ada di wilayah masing-masing.

Sebelumnya, DPP PPP telah menyalurkan bantuan berupa dana untuk korban bencana banjir di Jakarta, Sabtu (20/2/2021). Bantuan diberikan langsung oleh Ketua DPP PPP Andi Surya Wijaya kepada warga Kelurahan Halim, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur. 

Untuk diketahui, Program PPP Peduli bukan hanya dibentuk oleh DPP PPP, namun juga oleh para pengurus di tingkat provinsi dan kabupaten/kota. Di setiap daerah bencana, bantuan yang disalurkan PPP di antaranya bisa berupa dana, sembako, pakaian, makanan siap saji dan segala yang dibutuhkan warga terdampak banjir.

Pewarta : Edy Junaedi Ds
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jakarta just now

Welcome to TIMES Jakarta

TIMES Jakarta is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.