Berita

Stand Up Comedian Kiky Saputri Memaknai Hari Kartini dengan Bermimpi

Rabu, 21 April 2021 - 20:54
Stand Up Comedian Kiky Saputri Memaknai Hari Kartini dengan Bermimpi Stand Up Comedian Kiky Saputri. (Foto: PDI Perjuangan for TIMES Indonesia)

TIMES JAKARTA, JAKARTA – Komedian tunggal atau stand up comedian, Kiky Saputri memaknai peringatan Hari Kartini dengan semangat mempunyai mimpi. Bagi Kiky, mulai dari hal sederhana dengan bermimpi, semua perempuan bisa punya kesempatan dan kesetaraan yang sama dengan para pria. Semua perempuan bisa mengenyam pendidikan, karir hingga kesempatan - kesempatan lain.

"Kalau kita bicara tentang ibu RA Kartini, semua berawal dari mimpi," ucap Kiki saat menjadi salah satu pembicara dalam Talk Show memperingati Hari Kartini dengan tema 'Perspektif Generasi Milenial Tentang Kartini' yang digelar DPP PDI Perjuangan di kantor pusat partai di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Rabu (21/4/2021).

Kiki juga bercerita sejak menempuh pendidikan di tingkat Sekolah Menengah Atas, sempat berkeinginan atau mimpi melanjutkan studi di pendidikan tinggi. Jurusan yang diinginkannya adalah di Fakultas Ilmu Sosial dan Politik. Namun rencana itu batal. Karena sang Ibu menginginkan dirinya menjadi guru dan kemudian mengambil pendidikan keguruan.

Hanya sebentar komika berusia 25 tahun itu menjadi guru. Ia kemudian menjajal hal lain yakni stand up comedy.  Lewat stand up comedy, Kiky mengaku bangga karena makin dikenal dan banyak bertemu dengan tokoh, menteri dan juga Anggota DPR RI.

"Tapi kita tetap berjuang. Buktinya lewat stand up comedy. Kiky bisa roasting banyak tokoh sampai menteri. Juga bisa wawancara banyak anggota DPR," sambung Kiki yang saat menyampaikan pernyataan itu disambut tawa pembicara lainnya. 

Masih lewat komedi, Kiky juga bisa berbicara nasib guru honorer sambil berbagi kesedihannya. Saat itu, ia digaji hanya Rp 500 ribu. Kiky mengatakan, jalur stand up comedy yang sudah mantap dipilih menjadi profesinya lah malah isu - isu sosial, politik disuarakan secara terbuka. Lewat komedi pula, materi stand up terkait guru honorer kerap dibawa olehnya di atas panggung.

Ia juga mengatakan apa yang terjadi saat ini pada dirinya seperti hidup dalam mimpi yang menjadi kenyataan. "Tapi jangan mimpi doang. Kemudian jangan pernah takut untuk melangkah," tandas stand up comedian, Kiky Saputri memaknai Hari Kartini.(*)

Pewarta : Hasbullah
Editor : Irfan Anshori
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jakarta just now

Welcome to TIMES Jakarta

TIMES Jakarta is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.