https://jakarta.times.co.id/
Berita

Presiden Jokowi: Pemerintah Baru Harus Bekerja Efektif Usai Dilantik

Jumat, 13 September 2024 - 09:33
Presiden Jokowi: Pemerintah Baru Harus Bekerja Efektif Usai Dilantik Pesiden RI Joko Widodo memimpin Sidang Kabinet Paripurna kedua bersama para menteri Kabinet Indonesia Maju di Istana Garuda IKN, Kalimantan Timur, Jumat (13/9/2024). (FOTO: ANTARA/Rangga Pandu Asmara Jingga)

TIMES JAKARTA, PENAJAM PASER UTARAPresiden RI Jokowi (Joko Widodo) berharap pemerintahan baru di bawah kepemimpinan Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka dapat langsung bergerak cepat dan efektif setelah dilantik.

Dalam Sidang Kabinet Paripurna kedua, yang juga menjadi yang terakhir bersama jajaran Kabinet Indonesia Maju, di Istana Garuda, IKN, Kalimantan Timur, pada Jumat (13/9/2024), Presiden Jokowi meminta agar seluruh pihak mendukung penuh program-program yang akan dijalankan oleh pemerintahan mendatang.

"Kita harus memberikan dukungan penuh kepada Presiden terpilih dan memastikan proses transisi pemerintahan berlangsung lancar dan efisien," ujar Presiden Jokowi seperti dikutip dari ANTARA.

Presiden Jokowi juga meminta para menteri untuk mendukung penuh program unggulan Prabowo Subianto agar transisi pemerintahan berjalan dengan efektif. Bila diperlukan regulasi atau kebijakan baru, Presiden menekankan pentingnya menyelesaikan hal itu secepat mungkin guna mendukung program-program strategis presiden terpilih.

"Jika ada kebijakan yang perlu segera disiapkan, segera rampungkan, terutama untuk program unggulan Presiden terpilih. Agar ketika dilantik, pemerintahan baru bisa langsung bekerja dengan cepat dan efisien," tambah Jokowi.

Sidang Kabinet Paripurna tersebut merupakan bagian dari kegiatan Presiden selama berkantor di IKN menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih pada 19 Oktober 2024. Meskipun berkantor di IKN, Jokowi akan tetap melakukan kunjungan kerja ke berbagai daerah di Indonesia. (*)

 

 

Pewarta : Antara
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jakarta just now

Welcome to TIMES Jakarta

TIMES Jakarta is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.