https://jakarta.times.co.id/
Berita

Said Abdullah Tegaskan PDI Perjuangan Dukung Pemerintahan Prabowo-Gibran

Selasa, 22 Oktober 2024 - 10:51
Said Abdullah Tegaskan PDI Perjuangan Dukung Pemerintahan Prabowo-Gibran Ketua DPP PDI Perjuangan, Said Abdullah. (FOTO: merdeka.com)

TIMES JAKARTA, JAKARTA – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDI Perjuangan menyatakan dukungan terhadap pemerintahan Presiden Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka melalui jalur Parlemen.

Hal tersebut diungkapkan Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Sumber Daya Said Abdullah pada Senin (21/10/2024), yang menegaskan ulang pernyataan Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani yang mendukung pemerintahan Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka.

Said mengatakan, meskipun PDI Perjuangan tidak masuk dalam Kabinet Merah Putih Pemerintahan Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka posisi partainya mendukung pemerintahan melalui jalur parlemen atau DPR RI.

"Ya, kan jelas yang disampaikan Mbak Puan (Ketua DPP PDIP). Kami mendukung pemerintah lewat jalur Parlemen, walaupun tidak ada kader di kabinet," kata Said Abdullah, dikutip dari keterangan pers kepada awak media pada Selasa (22/10/2024).

Said menegaskan, PDI Perjuangan saat ini mendukung siapa yang saja dipilih Presiden Prabowo Subianto untuk gabung dalam Kabinet Merah Putih.

Dan ia tidak mau berspekulasi soal peluang PDI Perjuangan masuk kedalam Kabinet saat ada reshuffle Menteri Kabinet Merah Putih.

Ia berharap, Pemerintahan Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka termasuk Kementeriannya bisa bekerja sama yang baik bersama DPR.

"Saya ucapkan selamat kepada para menteri dan wamen yang dilantik. Ke depan kami semua sungguh berharap ada kerja sama yang apik antara parlemen dengan eksekutif karena dua-duanya punya kepentingan yang sama untuk kemajuan bangsa," tandasnya. (*)

Pewarta : Ahmad Nuril Fahmi
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jakarta just now

Welcome to TIMES Jakarta

TIMES Jakarta is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.