Berita

Dinobatkan Sebagai Petugas Haji Terbaik di Dunia, Stafsus Menag: Jaga Prestasi yang Sudah Baik

Minggu, 25 Februari 2024 - 20:10
Dinobatkan Sebagai Petugas Haji Terbaik di Dunia, Stafsus Menag: Jaga Prestasi yang Sudah Baik Stafsus Menag saat memberikan materi pada Bimbingan Teknis Terintegrasi Petugas Haji Kloter di Asrama Haji Banda Aceh, Minggu (25/2/2024). (FOTO: dok. Kemenag)

TIMES JAKARTA, JAKARTA – Staf Khusus Menteri Agama (Stafsus Menag) Wibowo Prasetyo mengapresiasi dedikasi petugas haji pada tahun 2023 yang sangat membanggakan. 

Hal tersebut disampaikan Stafsus Menag Wibowo saat memberikan materi pada Bimbingan Teknis Terintegrasi Petugas Haji Kloter di Asrama Haji Banda Aceh, Minggu (25/2/2024).

Stafsus Menag Wibowo mengatakan apresiasi kepada petugas haji tahun 2023 ini setidaknya ditandai dengan indeks kepuasan jemaah haji yang masih dalam kategori baik. 

“Selain itu petugas haji Indonesia juga dinobatkan sebagai yang terbaik di dunia sehingga selalu menjadi contoh bagi banyak negara lain,” ucap stafsus Menag Wibowo. 

Atas capaian tersebut, stafsus Menag Wibowo meminta agar prestasi yang sudah baik ini bisa terjaga terus di masa mendatang, bahkan lebih ditingkatkan. Wibowo juga meminta para petugas bisa menjadi duta bangsa Indonesia.

“Untuk itu, petugas harus menjaga betul marwah sebagai petugas dengan sebaik-baiknya. Yang lebih penting, petugas haji saatnya menjadi humas yang baik. Semuanya harus menyampaikan informasi faktual dan sekaligus yang menenangkan bagi jemaah,” pintanya. 

Wibowo juga berharap para petugas haji harus jadi penjernih informasi atau clearance atas berita fake dan hoaks melalui akun media sosial masing-masing. 

“Petugas harus memikiki akun media sosial. Buat berita pendek, video testimoni kepuasaan jemaah, narasi positif, dan lain-lain yang membuat jemaah atau keluarganya di Tanah Air merasa tenang karena jemaah terlayani dengan baik,” tandasnya. (*)

Pewarta : Ahmad Nuril Fahmi
Editor : Irfan Anshori
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jakarta just now

Welcome to TIMES Jakarta

TIMES Jakarta is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.