Berita

Puan dan Jokowi Bertemu, Bahas Pemenangan Pemilu 2024

Jumat, 24 Maret 2023 - 16:34
Puan dan Jokowi Bertemu, Bahas Pemenangan Pemilu 2024 Ketua DPR Puan Maharani dan Presiden Jokowi. (FOTO: Dok DPR)

TIMES JAKARTA, JAKARTA – Ketua DPR RI Puan Maharani hari ini bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Ada sejumlah hal yang dibahas dalam pertemuan, termasuk mengenai persiapan Pemilu 2024.

Pertemuan Puan dengan Presiden Jokowi digelar di Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (24/3/2024) sebelum waktu salat Jumat. Pertemuan tersebut dilakukan dalam kapasitas Puan baik sebagai Ketua DPR RI maupun sebagai Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP).

“Sebagai Ketua DPR RI saya terus mendorong kerjasama antara kedua lembaga,” kata Puan kepada wartawan, Jumat (24/3/23)

Menurut perempuan pertama yang menjabat sebagai Ketua DPR RI ini, kerja sama antara pihak legislatif dan eksekutif sangat penting. Kerja sama itu, kata Puan, tidak hanya terkait dengan pelaksanaan fungsi legislasi, anggaran dan pengawasan, namun juga di dalam menyelesaikan berbagai persoalan bangsa.

“Seperti Persiapan Pemilu 2024, beberapa rencana UU yang penting untuk dibahas bersama antara DPR dan Pemerintah, serta mengenai desain masa depan,” ucap mantan Menko PMK tersebut.

Sementara itu dalam kapasitas sebagai Ketua DPP PDIP, Puan menyampaikan sejumlah hal yang penting dan strategis terkait dengan pemenangan Pemilu 2024.

“Dan bagaimana merespons dinamika politik saat ini, termasuk gambaran kerjasama partai politik,” tambah Puan.

Puan dan Jokowi juga membahas upaya-upaya untuk mempercepat kesejahteraan rakyat dalam kacamata sesama kader PDIP.

“Bagaimana kami sesama kader PDI Perjuangan mengatasi berbagai persoalan di masyarakat melalui desain keputusan politik,” pungkas Puan.

Setiap elite yang bersama Jokowi kini terus menjadi diskursus politik. Belakangan, Prabowo juga kerap menjadi perhatian sebab dikaitkan dengan endorse (dukungan) jelang Pilpres 2024. (*)

Pewarta : Rafyq Panjaitan
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jakarta just now

Welcome to TIMES Jakarta

TIMES Jakarta is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.