https://jakarta.times.co.id/
Berita

Wapres Minta Para Menteri Selesaikan Program di Sisa Waktu

Jumat, 13 September 2024 - 12:24
Wapres Minta Para Menteri Selesaikan Program di Sisa Waktu Wakil Presiden Ma'ruf Amin memberikan keterangan kepada wartawan di Istana Garuda, Ibu Kota Nusantara (IKN), Jumat (13/9/2024). (FOTO: ANTARA/Rangga Pandu Asmara Jingga)

TIMES JAKARTA, JAKARTA – Wakil Presiden Ma'ruf Amin menegaskan pentingnya penyelesaian tugas-tugas dan program yang sudah berjalan di sisa masa pemerintahan Kabinet Indonesia Maju. Dalam pesan yang disampaikan usai menghadiri Sidang Kabinet Paripurna terakhir di Istana Garuda, Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, Jumat (13/9/2024), Wapres meminta para menteri untuk menyusun laporan mengenai keberhasilan dan program yang tertunda.

"Ya, saya kira pesan saya ya buat laporan yang bagus, keberhasilan-keberhasilan kita. Hal-hal yang masih tertunda (diselesaikan), dan kemudian juga kita berikan saran-saran kepada pemerintahan yang baru. Supaya ada keberlanjutan kan," kata Wapres.

Wapres menekankan bahwa berbagai sektor, termasuk ekonomi dan regulasi, masih memerlukan perhatian untuk diselesaikan sebelum masa pemerintahan berakhir. Program-program yang sudah berjalan baik diharapkan dapat dilanjutkan oleh pemerintahan baru demi menjaga kesinambungan.

"Saya kira hal-hal yang memang sudah direncanakan, semua bidang, ada ekonomi, ada regulasi-regulasi yang masih perlu diselesaikan. Dan semuanya sudah menjadi program yang berjalan. Dan ada hal-hal yang harus dialihkan ke pemerintah yang baru," tambahnya.

Selama lima tahun pemerintahan Kabinet Indonesia Maju, Wapres menyampaikan bahwa kerja sama antar anggota kabinet berjalan dengan baik dan telah menghasilkan pencapaian yang maksimal.

Ia juga menyoroti bahwa kepercayaan dan kepuasan masyarakat terhadap pemerintahan tetap tinggi, meski diakui masih ada beberapa kekurangan.

"Bahwa ada kekurangan-kekurangan saya kira itu pasti ada. Tapi secara keseluruhan, alhamdulillah berjalan dengan baik," ungkap Wapres.

Selain itu, Wapres mengapresiasi kesiapan Presiden Terpilih RI, Prabowo Subianto, untuk melanjutkan program-program yang telah berjalan baik. Menurutnya, Prabowo yang juga menjadi bagian dari pemerintahan saat ini, akan memastikan transisi pemerintahan berjalan lancar.

"Karena beliau juga bagian dari pemerintahan yang sekarang dan beliau juga akan melanjutkan. Jadi ini betul-betul akan terjadi proses keberlanjutan. Beliau melanjutkan apa yang belum tercapai. Sehingga transisinya itu berjalan dengan baik," pungkas Wapres. (*)

Pewarta : Antara
Editor : Ferry Agusta Satrio
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jakarta just now

Welcome to TIMES Jakarta

TIMES Jakarta is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.