Berita

Polri Telusuri Peran 31 Polisi yang Bantu Ferdy Sambo Susun Skenario Kematian Brigadir J

Rabu, 10 Agustus 2022 - 11:40
Polri Telusuri Peran 31 Polisi yang Bantu Ferdy Sambo Susun Skenario Kematian Brigadir J Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat menyampaikan arahan (foto: Dokumen/Polri)

TIMES JAKARTA, JAKARTA – Kadiv Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo menegaskan penyidik masih menelusuri siapa saja yang membantu mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo dalam membuat skenario pembunuhan Brigadir J.

Menurut Dedi, terdapat sebanyak 31 anggota kepolisian yang diperintah Irjen Ferdy Sambo untuk menyebarkan skenario. Semua orang yang terlibat dalam kasus ini terus didalami perannya dan motivasi mereka melakukan karena apa.

Oleh karena itu, dia meminta kepada 31 anggota kepolisian yang identitasnya sudah diketahui agar kooperatif. Mereka diminta agar tidak mempersulit penyidikan dengan pengaburan fakta dan berusaha kabur dari penyidikan.

"Perintah-perintah terhadap 31 orang anggota dan yang ditetapkan sebagai terperiksa akan didalami oleh irsus," kata Dedi Prasetyo di Jakarta, Rabu (10/8/2022).

Lebih lanjut, Dedi mengatakan polisi bakal memeriksa satu persatu para anggota Polri yang ditetapkan melanggar etik tersebut. Dengan demikian, akan diketahui perintah apa saja yang diberikan Ferdy Sambo kepada masing-masing anggota.

Diharapkan fakta-fakta baru akan terungkap dan membuat kasus pembunuhan berencana ini semakin terang. Dedi pun mengungkapkan tidak menutup kemungkinan adanya tersangka baru dalam kasus ini.

Sementara itu usai Ferdy Sambo ditetapkan sebagai tersangka, penyidikan kasus kematian Brigadir Yoshua terus berlanjut. Bareskrim Polri akan memeriksa pihak yang berkaitan, terutama Bharada E dan Istrinya FS.

"Irus akan mendalami sejauh mana perintah FS kepada orang perorang dan perannya. Hal ini menunjukkan bahwa Kapolri Jenderal Sigit serius menangani kasus ini sampai tuntas. Jadi terimakasih dukungannya," pungkas Dedi Prasetyo.

Sebagai informasi, Bareskrim Polri dalam kasus kematian Brigadir Yoshua ini total sudah menetapkan empat orang sebagai tersangka. Bharada E, Brigadir Ricky, Brigadir K dan terakhir Irjen Ferdy Sambo.

Kemudian, Bareskrim Polri juga menyampaikan bahwa keempat tersangka tersebut, termasuk Ferdy Sambo, dinyatakan bersalah. Mereka didakwa dengan pasal pembunuhan berencana terhadap Brigadir J. (*)

Pewarta : Edy Junaedi Ds
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jakarta just now

Welcome to TIMES Jakarta

TIMES Jakarta is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.