Berita

PIP MPR Bagikan Bingkisan Ramadaan, Lenny Bambang Soesatyo: Pentingnya Mengembangkan Jiwa Solidaritas 

Kamis, 30 Maret 2023 - 08:59
PIP MPR Bagikan Bingkisan Ramadaan, Lenny Bambang Soesatyo: Pentingnya Mengembangkan Jiwa Solidaritas  Lenny Bambang Soesatyo, ketua Perkumpulan Istri Pimpinan (PIP) MPR RI menyerahkan sembako kepada pegawai MPR RI, Rabu (29/3/2023). (Foto: dok MPR RI)

TIMES JAKARTA, JAKARTA – Perkumpulan Istri Pimpinan (PIP) MPR RI mengelar acara berbagi sembako kepada 270 pegawai di lingkungan Sekretariat Jenderal MPR yang terdiri dari Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN), Pegawai Outsourcing, Office Boy, Cleaning Services, dan Pamdal, Rabu, (29/3/2023).

Para istri pimpinan yang hadir dalam acara itu, Lenny Bambang Soesatyo, Iva Ahmad Basarah, Himmatul Ahmad Muzani, Chalimatus Jazilul Fawaid, Ingrid Syarifuddin Hasan, Diana Hidayat Nur Wahid, Ratu Yandri Susanto, dan Sukma Arsul Sani.

Dalam kegiatan tersebut terlihat kebahagiaan 270 orang pegawai yang masing-masing menerima bingkisan yang berisi berbagai bahan pokok.

Dalam kesempatan tersebut Lenny Bambang Soesatyo mengajak kepada semua yang hadir dalam acara itu untuk bersyukur kepada Allah sebab masih diberi kesehatan dan kesempatan, untuk bersilaturahim di bulan yang berkah dan suci ini.

Lenny Bambang Soesatyo mengatakan pentingnya kita bergotong royong, saling tolong menolong, bahu membahu, serta mengedepankan jiwa solidaritas dan perasaan tepa selira.

Lebih lanjut disampaikan, aktualisasi nilai-nilai kearifan lokal tersebut sangat penting untuk kita laksanakan pada bulan Ramadan karena Ramadan adalah bulan yang suci, penuh berkah dan kemuliaan.

“Keberkahan dan kemuliaan bulan Ramadan hanya akan dapat benar-benar dirasakan jika diwujudkan melalui amalan-amalan yang memberikan kemanfaatan bagi masyarakat," tuturnya.

Disebut amalan yang memberi manfaat itu seperti berbagi kepada sesama. “Hal inilah yang melatar-belakangi PIP MPR menyelenggarakan acara “Merajut Kebersamaan Dengan Berbagi Terhadap Sesama”.

Lenny Bambang Soesatyo juga  menyampaikan melalui kegiatan tersebut, PIP MPR menyampaikan apresiasi dan ungkapan terima kasih atas segala dedikasi dan pengabdian para pegawai yang telah mendukung kelancaran pelaksanaan tugas-tugas Pimpinan MPR.

“Para pegawai secara langsung maupun tidak langsung merupakan komponen pendukung yang sangat penting atas keberhasilan Pimpinan MPR menjalankan tugas konstitusional," imbuhnya. (*)

Pewarta : Rochmat Shobirin
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jakarta just now

Welcome to TIMES Jakarta

TIMES Jakarta is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.