https://jakarta.times.co.id/
Flash News

PBNU Ucapkan Selamat kepada Prabowo-Gibran

Kamis, 21 Maret 2024 - 19:56
PBNU Ucapkan Selamat kepada Prabowo-Gibran Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf dan jajarannya dalam konferensi pers. (FOTO: dok. PBNU)

TIMES JAKARTA, JAKARTA – Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Yahya Cholil Staquf, mengucapkan selamat kepada pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka atas kemenangan dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) pada Pemilu 2024.

“PBNU mengucapkan selamat kepada Pak Prabowo Subianto dan Gibran atas ditetapkannya sebagai pemenang Pilpres,” kata Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf dalam konferensi pers di Gedung PBNU, Jakarta, Kamis (21/3/2024).

Lebih lanjut Ketum PBNU ini menyatakan bahwa dalam konteks potensi sengketa pasca pemilu, pria yang akrab disapa Gus Yahya menyerukan perdamaian dan penyelesaian masalah dengan bijaksana. 

"Hal-hal yang menyangkut sengketa, marilah kita pecahkan dan cari jalan keluarnya. Supaya kita bisa menyelesaikannya sekaligus," ujar Pengasuh Pondok Pesantren Raudlatut Thalibin Leteh, Rembang, Jawa tengah itu. 

Gus Yahya juga mewanti-wanti agar tidak ada pihak yang melakukan manuver yang berpotensi mengganggu proses politik.

"Mari selesaikan alur proses politik ini dengan tenang, baik, dan agenda-agenda, tugas, maupun pekerjaan yang menanti, mari segera kita laksanakan dengan sebaik-baiknya," ujar kiai kelahiran Februari 1966 itu.

PBNU, lanjutnya, juga mengingatkan agar penyelesaian segala masalah dilakukan sesuai dengan prosedur yang berlaku.

“Kami minta sungguh-sungguh supaya masalah appun diselesaikan dengan jalur semestinya. masalah-masalah politik bisa diselesaikan melalui prosedur lembaga politik di lembaga,” tandas Gus Yahya. (*)

Pewarta : Ahmad Nuril Fahmi
Editor : Ferry Agusta Satrio
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jakarta just now

Welcome to TIMES Jakarta

TIMES Jakarta is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.