https://jakarta.times.co.id/
Flash News

KPU Perbolehkan Debat Cawapres Bawa Alat Tulis dan Kertas

Kamis, 21 Desember 2023 - 18:20
KPU Perbolehkan Debat Cawapres Bawa Alat Tulis dan Kertas Ketua KPU Hasyim Asy'ari. (FOTO: dok KPU)

TIMES JAKARTA, JAKARTA – Debat perdana cawapres untuk Pilpres 2024 akan dilaksanakan Jumat (22/12/2023) besok. KPU pun mengizinkan para kandidat untuk membawa alat tulis dan kertas.

Debat juga nantinya akan menggunakan podium. Agenda ini akan berlangsung di gedung Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Pusat.

"Di podium itu (cawapres) diberikan kesempatan untuk menyiapkan alat tulis, bolpen dan kertas," kata Ketua KPU Hasyim Asy'ari, di Jakarta, Kamis (21/12/2023).

Namun, kata dia, pihaknya melarang para cawapres menggunakan alat bantu seperti teleprompter dan gawai. "Hanya saja alat bantu yang lain, teleprompter atau ipad atau yang lain-lain tidak diperbolehkan," jelasnya.

Hasyim juga menyampaikan, kesepakatan debat cawapres menggunakan podium merupakan usulan dari semua tim pasangan calon.

"Mengusulkan agar dalam perdebatan nanti, mulai debat kedua sampai terakhir disiapkan semacam podium untuk masing-masing capres maupun capres yang akan debat," jelasnya.

Diketahui, tema yang ditetapkan KPU dalam debat cawapres perdana adalah ekonomi, kerakyatan, ekonomi digital, keuangan, investasi pajak, perdagangan, pengelolaan APBN/APBD, infrastruktur dan perkotaan.

Seperti debat capres, debat cawapres ini akan dilakukan dengan durasi 150 menit. Durasi khusus debat untuk cawapres ini adalah 120 menit yang dibagi menjadi enam segmen. (*)

Pewarta : Moh Ramli
Editor : Ferry Agusta Satrio
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jakarta just now

Welcome to TIMES Jakarta

TIMES Jakarta is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.