https://jakarta.times.co.id/
Gaya Hidup

Belum Tayang, Drakor Resident Playbook Dapat Penolakan

Minggu, 25 Februari 2024 - 10:14
Belum Tayang, Drakor Resident Playbook Dapat Penolakan Go Yoon Jung dalam drakor terbaru Resident Playbook (Foto: TvN)

TIMES JAKARTA, JAKARTA – Drama terbaru artis cantik Go Yoon Jung berjudul Resident Playbook belum tayang, namun sudah mendapat penolakan dari warga Korea Selatan. 

Penolakan itu merupakan imbas dari mogok kerja massal yang dilakukan tenaga medis di negara tersebut, utamanya di Seoul. Mogok kerja dilakukan sebagai protes rencana pemerintah untuk meningkatkan jumlah mahasiswa kedokteran. Penolakan Korsel berencana menambah sedikitnya 2.000 bangku untuk mahasiswa kedokteran. 

Rencana tersebut dianggap membahayakan kualitas pendidikan kedokteran, hingga dapat memicu lulusan dokter yang tidak kompeten.

Nah aksi tersebut ternyata berimbas pada drama Resident Playbook yang dibintangi Go Yoon Jung. Warga Korsel yang juga menolak rancana pemerintah itu juga langsung menyuarakan untuk tidak menonton drama bertema medis tersebut. 

Dikutip dari News1, penolakan drama sudah ramai di media sosial Korsel. Menurut netizen, menjadi dokter memang pekerjaan berngesi, namun untuk mewujudkannya perlu perjuangan yang sungguh-sungguh. 

Pengguna medsos lain juga menyebut kekhawatirannya, drama ini dapat mengajak anak sekolah untuk ramai-ramai daftar ke fakultas kedokteran secara asal-asalan hanya karena kuota untuk kedokteran makin banyak. "Semua harus sesuai kompetensi, tidak asal sekolah kedokteran hanya karena kuota berlimpah," tulis netizen dikutip dari News1. 

Sebagai informasi Resident Playbook merupakan drama Korea berlatar medis. Dikutip dari Soompi, TvN telah menegaskan drama garapan sutradara Shin Won Ho inibukan prekuel dari Hospital Playlist. 

Resident Playbook berkisah tentang mahasiswa kedokteran yang bertugas sebagai residen di awal tahun. Drama ini menceritakan kehidupan seorang residen mahasiswa kedoketran jurusan obstetri dan ginekologi. 

Sutradara Shin Won Ho atau kerap disapa PD Shin mengungkap ada persamaan antara Hospital Playlist dan Resident Playbook, yaitu kisah perjuangan dan persahabatan.

"Bagi yang gemar menonton drama saya, pasti tahu ke mana arah drama ini. Perjuangan akan cita-cita dan kehangatan keluarga dan sahabat, tentunya cinta," ungkapnya. 

Drama Resident Playbook yang dibintangi Go Yoon Jung akan tayang di TVn dan Netflix pada kuartal kedua tahun 2024. (*)

Pewarta : Dhina Chahyanti
Editor : Dhina Chahyanti
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jakarta just now

Welcome to TIMES Jakarta

TIMES Jakarta is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.