Gaya Hidup

Gegara Naruto, Makanan Ini jadi Incaran Wibu

Sabtu, 02 Desember 2023 - 05:21
Gegara Naruto, Makanan Ini jadi Incaran Wibu Naruto saat menikmati ramen auto bikin wibu ngiler.

TIMES JAKARTA, JAKARTAWibu atau sebutan bagi penggemar anime Jepang. Mereka tak hanya membaca manga atau menonton anime saja, tapi kadangkala para wibu juga gemar berdandan ala karakter favoritnya. Bahkan banyak juga yang mengincar makanan yang muncul dalam anime. Nah gegara Naruto banyak wibu yang memburu makanan Jepang

Kog bisa? Naruto salah satu anime yang paling banyak penggemarnya di seluruh dunia. Pada setiap episodenya kerap disajikan adegan makan-makan. Meski dalam wujud gambar bergerak alias kartun, namun tampak sangat menggiurkan. Apalagi Naruto dan kawan-kawannya makan dengan lahap, bahkan beberapa kali sampai berebut.   

Anime Naruto sukses mengenalkan makanan khas Jepang ke seluruh dunia. Ya, film atau tontonan juga menjadi media pengenalan budaya tradisi sekaligus makanan suatu negara. 

Berikut makanan Jepang yang jadi incaran para wibu di seluruh dunia. 

Ramen

Siapa tak kenal ramen? Sederhananya ramen adalah mi rebus. tapi mi rebus bukan sembarang mi rebus. Ramen yang menjadi makanan favorit Naruto ini merupakan makanan khas Jepang. 

Di negara asalnya ramen juga punya banyak varian, tapi ada 7 yang paling populer. 

Saking gemarnya Naruto makan ramen, ia bisa makan dalam jumlah banyak sekaligus. Bahkan di bagian belakang baju naruto ada gambar spiral melingkar yang mirip dengan fish cake, yang biasa jadi topping ramen Naruto. 

Yakiniku

Naruto-2.jpg

Yakiniku juga sering muncul dalam anime Naruto. Biasanya saat makan bersama sambil berbincang dan memanggang daging. 

Yakiniku memang potongan daging yang dibakar. Sebelum dibakar potongan daging sapi akan dimarinasi untuk menambah rasa dan aroma. 

Daging bakar ini paling nikmat dimakan bersama selada, bawang bombai, cocolan wasabi dan kecap asin. 

Onigiri

Selanjutnya ada onigiri. Makanan ini disebut juga nasi kepal, karena cara membuatnya dikepal hingga padat. Onigiri diisi dengan ikan tuna atau ayam, kemudian dibungkus dengan rumput laut kering. 

Karena kepraktisannya, onigiri jadi makanan andalan para pekerja di Jepang.  

Onigiri salah satu makanan fave Sasuke lho.

Telur mata sapi

Makanan sederhana ini sebenarnya dapat dijumpai diberbagai negara ya. Di Indonesia sendiri dikenal dengan telur ceplok. 

Tapi kenapa jadi tampak enak sekali saat Itachi yang makan ya? Hayoo ngaku, kamu pasti langsung lari ke dapur dan segera nyeplok telur setelah melihat adegan itachi makan, yakan!

Dango 

Makanan berbentuk bulat dengan warna merah muda, hijau dan putih ini muncul jelang hanami atau masa di mana bunga sakura akan mekar, sekitar pertengahan Maret. 

Dango terbuat dari tepung beras yang kemudian dibentuk bulatan kecil dan ditusuk-tusuk mirip sate. Dango makin nikmat disantap bersama saus kacang merah. 

Dango juga menjadi cemilan favorit para ninja di anime Naruto. 

Nasi kari

Naruto-3.jpg

Pada cerita Naruto, nasi kari terenak adalah buatan guru Kakashi. Dengan resep yang tradisional dan olahan yang tepat menghasilkan rasa yang otentik. 

Nasi kari termasuk makanan berat dengan rasa pedas, sehingga cocok dimakan saat musim dingin. Meski sangat pedas, naruto dan kawan-kawan selalu menghabiskan sajian nasi kari guru Kakashi. 

Keripik kentang

Wah kalau ini memang kawan setia saat nonton maupun membaca manga. Nyatanya keripik kentang kini menjadi makanan favorit wibu setelah sering menyaksikan anine naruto. 

Diketahui Klan Akimichi dikenal memiliki kekuatan bisa mengubah kalori tubuhnya menjadi chakra. Gak heran kalau keluarga tersebut dikenal doyan makan, termasuk Chouji.

Suara renyah dari hentakan gigi saat mengunyah keripik kentang sukses bikin ngiler wibu. Setuju ga?

Takoyaki

Makanan favorit Naruto lainnya adalah takoyaki. Makanan berbentuk bulatan ini diisi dengan potongan gurita dan diberi taburan katsuobushi atau cakalang asap yang diiris tipis.

Jajanan khas Jepang ini juga sudah banyak dijajakan di Indonesia. Jadi wibu Indonesia nggak bingug lagi nyicip takoyaki. (*)

Pewarta : Dhina Chahyanti
Editor : Dhina Chahyanti
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jakarta just now

Welcome to TIMES Jakarta

TIMES Jakarta is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.