Olahraga

Cristiano Ronaldo Torehkan Rekor Individu Bersama Juventus

Rabu, 03 Maret 2021 - 09:29
102.73k
Cristiano Ronaldo Torehkan Rekor Individu Bersama Juventus Selebrasi Cristiano Ronaldo usai mencetak gol. (Foto: Twitter Cristiano Ronaldo)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Mega bintang milik Juventus, Cristiano Ronaldo mengukir rekor gemilang untuk dirinya. Usai mengantarkan timnya menang 3-0 atas Spezia dalam laga lanjutan Serie A Liga Italia. Rabu (3/3/2021) dini hari WIB.

Dalam laga yang telah digelar di Allianz Stadium, Cristiano Ronaldo menyumbang satu gol dalam kemenangan 3-0 melawan Spezia. Dua gol Juventus lainnya dicetak oleh Alvaro Morata dan Federico Chiesa.

Torehan satu gol Cristiano Ronaldo tersebut merupakan suatu hal yang sangat berarti baginya. Pasalnya kini peraih 5 kali Ballon D'or tersebut menjadi satu-satunya pemain sepakbola yang berhasil mencetak gol lebih dari 70 gol di 3 liga top Eropa.

Tercatat pemain Timnas Portugal ini mencetak 84 gol dalam 196 laga di Premier League Liga Inggris saat masih berseragam Manchester United. Dengan mempersembahkan 3 tropi Liga Inggris untuk yang berjuluk setan merah tersebut.

Puncak kegemilangan prestasi pria yang terkenal dengan nama CR7 ini saat membela raksasa liga Spanyol Real Madrid. Ia berhasil mencetak 311 gol dalam 292 laga di Laliga Spanyol.

Berbagai gelar ia persembahakan untuk Real Madrid dalam kurun waktu 9 musim membela klub Ibukota Spanyol tersebut mulai gelar Laliga, Copa del Rey, Liga Chapions, Piala Dunia Antar Club.

Prestasi individu juga banyak ditorehkan oleh Cristiano Ronaldo salah satunya meraih 4 penghargaan sebagai pemain terbaik dunia.

Kini bersama Juventus, ia telah mengoleksi 72 gol dalam 85 pertandingan di Serie A Liga Italia  dengan 2 gelar Liga Italia. Bukan tidak mungkin pundi-pundi golnya akan terus bertambah ditengah top cernya penampilan Cristiano Ronaldo Saat ini.

Meskipun kini usianya sudah mencapai 35 tahun, pemain yang pernah berseragam Sporting Lisbon tersebut masih bisa menorehkan berbagai rekor individu lainnya.

Rekor Cristiano Ronaldo masih bisa dipecahkan oleh pemain lain dengan berjalannya waktu. Melihat perkembangan sepakbola yang semakin berkembang pesat dan munculnya pemain-pemain berbakat muda baru.(*)

Pewarta : Rohmadi (MG-290)
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jakarta just now

Welcome to TIMES Jakarta

TIMES Jakarta is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.