Olahraga

Polisi Tak Beri Izin Laga PSSI vs Selebritis FC

Kamis, 04 Maret 2021 - 21:26
2.16k
Polisi Tak Beri Izin Laga PSSI vs Selebritis FC Selebritis FC saat melakukan selebrasi (Foto: Instagram Selebritis FC)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pertandingan fun football yang melibatkan pengurus PSSI dan Selebritis FC dipastikan batal digelar. Hal ini setelah kepolisian tidak memberikan izin terhadap laga yang sedianya digelar pada bulan Maret ini

Sebelumnya pertandingan melawan Selebritis FC menjadi rangkaian agenda PSSI. Federasi sempat membantah bahwa itu bukan agenda timnas, tapi cuma laga fun football di lingkup pengurus PSSI saja.

"Ada yang sama sekali kami tidak berikan izin adalah pertandingan Selebritis FC yang akan dilaksanakan sekitar tanggal 6-20 Maret itu sama sekali tidak kami izinkan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus dalam keterangannya Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (4/3/2021).

Polisi memang  hanya memberikan izin pertandingan uji coba Timnas melawan Tira Persikabo dan Bali United. Sebelumnya laga dibatalkan karena belum mendapatkan izin.

"Karena surat izin yg diberikan kepolisian adalah untuk pertandingan Piala Menpora dan juga Liga 1, itu pun juga bukan di Jakarta. Tapi di tempat-tempat yang ditentukan berdasarkan hasil rapat bersama. Untuk kegiatan selebritas, persahabatan, ini sama sekali tidak diizinkan," terang Yusri.

Polri pada akhirnya mengabulkan permohonan PSSI meski federasi telat mengajukan izin. PSSI diketahui baru memohon izin pertandingan melawan Tira Persikabo pada 3 Maret, pada hari yang sama dengan jadwal pertandingan itu.

Pertandingan  kontra Tira Persikabo digeser ke 5 Maret dari rencana awal 3 Maret. Sementara melawan Bali United digeser ke 7 Maret dari yang seharusnya digelar 5 Maret.

Sementara itu awalnya laga PSSI vs Selebritis FC itu adalah untuk menggalang dana  yang nantinya akan disumbangkan ke atlet-atlet yang terdampak pandemi Covid-19. (*)

Pewarta : Ovan Setiawan
Editor : Irfan Anshori
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jakarta just now

Welcome to TIMES Jakarta

TIMES Jakarta is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.