Olahraga

Indonesia Dicoret sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Erick Thohir: Saya Sudah Berjuang Maksimal

Rabu, 29 Maret 2023 - 23:17
Indonesia Dicoret sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Erick Thohir: Saya Sudah Berjuang Maksimal Tangkapan layar website FIFA U-20 World Cup Indonesia 2023

TIMES JAKARTA, JAKARTA – Ketua umum PSSI, Erick Thohir menyatakan sudah berjuang maksimal agar Indonesia tetap menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Saat bertemu dengan Presiden FIFA, Gianni Infantino di Doha, Qatar, Rabu (29/3/2023), Erick Thoir mengatakan telah menyampaikan surat dari Presiden Joko Widodo terkait pelaksanaan Piala Dunia U-20 yang rencananya digelar di enam kota di Indonesia Mei mendatang.

"Saya sudah berjuang maksimal. Setelah menyampaikan surat dari Presiden Jokowi, dan berbicara panjang dengan Presiden FIFA, Gianni Infantino, kita harus menerima keputusan FIFA yang membatalkan penyelenggaraan event yang kita sama-sama nantikan itu," ujar Erick Thohir dari Doha, Qatar.

Ia menambahkan, keputusan yang merupakan kewenangan FIFA sebagai lembaga tertinggi sepak bola dunia dengan 211 anggota. 

"Indonesia adalah salah satu anggota FIFA, sehingga untuk urusan sepakbola internasional, kita harus mengikuti aturan yang sudah ditetapkan. Meskipun saya tadi sudah menyampaikan segala hal kepada Gianni, apa yang dititipkan Presiden, pecinta sepakbola, anak-anak timnas U-20, dan juga suporter setia sepakbola, tapi karena kita anggotanya dan FIFA menilai situasi saat ini tidak bisa dilanjutkan penyelenggaraannya, maka kita harus tunduk," lanjut EricK Thohir.

fifa-u-20-indonesia-2.jpg

Diberitakan sebelumnya, FIFA resmi mencoret Indonesia sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023

Pernyataan ini disampaikan FIFA di lawan resmi mereka, Rabu (29/3/2023) malam.

Berikut pernyataan FIFA tentang pencoretan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20.

"Menyusul pertemuan hari ini antara Presiden FIFA Gianni Infantino dan Presiden Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir, FIFA telah memutuskan, karena keadaan saat ini, untuk menghapus Indonesia sebagai tuan rumah FIFA U-20 World Cup 2023™," bunyi pernyataan FIFA.

"Tuan rumah baru akan diumumkan sesegera mungkin, dengan tanggal turnamen saat ini tetap tidak berubah. Potensi sanksi terhadap PSSI juga dapat diputuskan pada tahap selanjutnya," tulis FIFA. (*)

Pewarta :
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jakarta just now

Welcome to TIMES Jakarta

TIMES Jakarta is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.