Olahraga

Shin Tae-yong Bagikan Smart Watch untuk Pantau Aktivitas Pemain Timnas

Rabu, 03 Maret 2021 - 10:40
90.76k
Shin Tae-yong Bagikan Smart Watch untuk Pantau Aktivitas Pemain Timnas Pelatih kepala Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong saat mendampingi pemain Timnas Indonesia U-23 jalani pemusatan latihan di Jakarta (foto: Dokumen/PSSI)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pelatih kepala Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, akan memberikan jam tangan khusus kepada pemain untuk memantau seluruh kegiatan selama beraktivitas.

Menurut dia, jam tangan ini sangat canggih, karena bisa memantau 24 jam aktivitas pemain. Apalagi mereka pada tanggal 6 Maret mendatang akan dikembalikan ke klub masing-masing.

timnas

Melalui jam tangan itu, tim pelatih akan memberikan menu latihan dan rutinitas baru kepada mereka selama di kampung halaman. Peningkatan otot hingga jam istirahat mereka akan terpantau oleh tim pelatih.

"Hari ini akan kita bagikan jam khusus kepada mereka untuk memonitor baik secara air berapa persen, otot istirahat bahkan tidur jam berapa," kata Shin Tae-yong kepada awak media di Jakarta, Rabu (3/3/2021).

Pelatih profesional asal Korea Selatan itu mengaku sangat serius dengan persiapan Asian Games 2021. Pemain-pemain U-23 dalam pemusatan kali ini perkembangannya sangat lambat, sehingga jangan sampai setelah mereka kembali ke klub skillnya menurun.

Dia menambahkan, ada komputer khusus yang langsung terkoneksi dengan pemain itu. Mereka akan dipantau dari Jakarta oleh tim yang sudah ditugaskan, dan mudah untuk dikontrol.

"Kita akan tau aktifitas mereka, kita akan tau nanti. Karena jam tangan tersebut terkoneksi langsung ke dalm komputer kami. Kalau mereka melanggar akan ketahuan," tandas Shin Tae-yong.

Untuk diketahui, Skuat Garuda telah menjalani TC di Jakarta sejak 8 Februari hingga 5 Maret 2021 mendatang. 

Pada Sabtu 27 Februari 2021 lalu, Timnas Indonesia telah menjalani internal game di Lapangan D, komplek Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Pada pertandingan tersebut skor berakhir imbang 4-4. 

timnas b

Dan pekan ini, Timnas Indonesia akan melakoni dua laga uji coba melawan PS Tira Persikabo pada Rabu (3/3/2021)  dan Bali United hari Jumat (5/3/2021).  Laga uji coba ini berlangsung di Stadion Madya, Senayan, Jakarta. Kick off akan berlangsung pukul 20.00 WIB dan live di Indosiar TV. (*)

Pewarta : Edy Junaedi Ds
Editor : Ferry Agusta Satrio
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jakarta just now

Welcome to TIMES Jakarta

TIMES Jakarta is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.