Pendidikan

Ruang Terbuka di UIN Maliki Malang Bikin Belajar Jadi Rutinitas yang Asyik-Asyik Saja

Selasa, 28 Juni 2022 - 15:26
Ruang Terbuka di UIN Maliki Malang Bikin Belajar Jadi Rutinitas yang Asyik-Asyik Saja Spot terbuka taman depan rektorat UIN Maliki Malang. (foto: Ratu Bunga/TIMES Indonesia)

TIMES JAKARTA, MALANG – Banyak cara agar rutinitas belajar tak membosankan. Di kampus Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang (UIN Maliki Malang), ada sejumlah ruang terbuka yang kerap dipakai mahasiswa untuk belajar sekaligus untuk bersantai.

Kampus di jalan Gajayana No, 50, Dinoyo, Malang ini paham bagaimana cara agar mahasiswanya tak jenuh menghadapi rutinitas belajar mereka.

Selain nyaman dan sejuk, tempat tersebut juga menjadi sarana untuk bercengkrama dan menghabiskan waktu bersama teman-teman kuliah.

Ini beberapa spot terbuka di UIN Maliki Malang itu:

1. Gazebo

Gazebo ini dapat terlihat dengan jelas dari arah perpustakaan UIN Maliki Malang. Area yang dikelilingi aneka pemandangan hijau menambah kesan menyegarkan di setiap sudutnya. Beberapa mahasiswa pun menyebut, belajar di sana jadi lebih menyenangkan karena udara segar dan pemandangan yang sangat lapang

 2. Taman Depan Rektorat

Taman ini tersedia beberapa tempat duduk dan colokan listrik bagi yang ingin menambah daya perangkatnya saat hendak belajar. Taman ini terletak di depan Rektorat kampus UIN Maliki Malang dan terlihat sangat rindang melalui jalanan di depan kampus. 

 3. Taman Dekat Pintu Masuk UIN Maliki Malang

Sebenarnya taman ini juga terletak di dekat Rektorat. Hanya saja lebih dekat deengan pintu masuk kampus UIN Maliki Malang.

Taman ini sedikit berbeda dari yang ada di depan Rektorat. Di sana ada payung yang melindungi dari terik matahari dan hujan. Dengan begitu, belajar dan bercengkrama takkan terganggu dan tetap terasa asyik. 

Tiga lokasi ruang terbuka UIN Maliki Malang itu yang kerap dipakai sebagai ruang alternatif mahasiswa untuk belajar dan sekaligus bercengkrama. Karena belajar di Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang itu, harusnya jadi rutinitas yang asyik-asyik saja. Iya kan?

Pewarta : Ratu Bunga Ambar Pratiwi (MG-345)
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jakarta just now

Welcome to TIMES Jakarta

TIMES Jakarta is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.