https://jakarta.times.co.id/
Berita

Kebakaran Pertamina Plumpang, 14 Orang Meninggal Dunia

Jumat, 03 Maret 2023 - 23:33
Kebakaran Pertamina Plumpang, 14 Orang Meninggal Dunia Kebakaran Depo Pertamina Plumpang. (FOTO: istimewa/tribun)

TIMES JAKARTA, JAKARTAKebakaran yang terjadi di Depo Pertamina Plumpang Jakarta Utara telah melahap korban jiwa. Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Gidion Arif Setyawan mengatakan sebanyak 14 orang meninggal dunia. 

“14 meninggal dunia dan beberapa mengalami luka bakar dirujuk ke Rumah Sakit (RS) rujukan,” kata Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Gidion Arif Setyawan di Plumpang Jakarta Utara pada Jumat (3/3/2023). 

Kapolres mengatakan hingga ini pihaknya bersama TNI, Pemadam Kebakaran dan pihak lainnya tengah fokus menangani pemadam api tersebut serta melakukan evakuasi terhadap warga yang berada disekitar Pertamina Plumpang. 

“Masyarakat yang berada disekitar TKP mohon bantuannya untuk mempermudah proses evakuasi dan pemadaman karena jalannya minim, tolong beri akses,” kata Kapolres. 

Diberitakan sebelumnya Dinas Pemadam Kebakaran Provinsi DKI Jakarta telah menurunkan unit kendaraannya untuk memadamkan api kebakaran yang berasal dari Pipa Bahan Bakar di Depo Pertamina Plumpang. 

“Pengerahan 45 unit,” tulis Dinas Pemadam Kebakaran DKI Jakarta melalui akun twitternya pada Jumat (3/3/2023). 

Hingga kini penyebab dari kebakaran yang terjadi sekitar pukul 20.11 WIB di Depo Pertamina Plumpang yang berlokasi di Jalan Tanah Merah Bawah RT 12/9 Kel. Rawa Badak Selatan, Kec. Koja Jakarta Utara ini masih belum diketahui dan petugas pemadam kebakaran masih menangani kasus kebakaran tersebut. (*)

Pewarta : Ahmad Nuril Fahmi
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jakarta just now

Welcome to TIMES Jakarta

TIMES Jakarta is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.