Berita

Gerindra Jateng: Bersama PKB Bagus, Tambah PDI Perjuangan Lebih Bagus Lagi

Rabu, 22 Juni 2022 - 17:38
Gerindra Jateng: Bersama PKB Bagus, Tambah PDI Perjuangan Lebih Bagus Lagi Ketua DPD Gerindra Jateng. (FOTO: dok halosemarang)

TIMES JAKARTA, JAKARTA – Kader-kader Partai Gerindra Jawa Tengah (Gerindra Jateng) menyambut baik penjajakan koalisi yang mengemuka dari pertemuan atau silaturahmi Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan Ketum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar pada Sabtu 18 Juni 2022 malam. 

Setelah pertemuan pucuk pimpinan dua partai tersebut, komunikasi yang selama ini sudah terbangun antara Gerindra dan PKB di Jateng juga semain bagus. 

"Pertemuan itu luar biasa, langsung sampai ke daerah (efeknya). Saya sampai ditanya teman-teman, saya tanya balik gimana? Tanggapannya sangat positif," terang Ketua DPD Gerindra Jateng, H Abdul Wachid, kepada TIMES Indonesia, di Gedung DPR RI, Senayan, Rabu 22 Juni 2022. 

Kapoksi Fraksi Gerindra di Komisi VIII DPR RI itu mengungkapkan, Propinsi Jawa Tengah merupakan basis warga nahdliyin. Bahkan, basis nahdliyin Jateng masuk kategori terbesar kedua setelah Propinsi Jawa Timur. 

Jawa Tengah, kata dia, terdiri dari 35 Kabupaten/kota, 573 Kecamatan dan 8000-an kelurahan/desa. Besaran kantong-kantong pemilih pada Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 ini bisa menjadi peluang besar jika nantinya Gerindra dan PKB benar-benar berkoalisi. 

"Luar biasa, dampak dari silaturahmi dalam bingkai, dalam judul Kebangkitan Indonesia Raya. Kami juga dengar kemarin PDI Perjuangan membuka ruang, Mbak Puan mengatakan membuka ruang," ucap Abdul Wachid. 

"Pernyataan Mbak Puan bahwa PDIP membuka ruang, itu lebih bagus lagi. Karena apa? Karena di Jateng ini basis nasionalisnya juga besar. Jateng itu terbesar adalah PDIP. Artinya kalau ini benar-benar tiga partai bergabung, ini adalah semata-mata untuk kepentingan bangsa dan negara," sambungnya. 

Senada dengan Ketua DPP PDIP Puan Maharani, Ketua Gerindra Jateng itu mengatakan bahwa membangun di negara yang sangat besar tidak bisa dilakukan sendirian. Harus dilakukan bersama-sama demi kepentingan yang jauh lebih besar, yakni kepentingan bangsa. (*)

Pewarta : Sumitro
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jakarta just now

Welcome to TIMES Jakarta

TIMES Jakarta is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.