Berita

TikTok Hadirkan Fitur "TikTok Stories"

Kamis, 05 Agustus 2021 - 10:08
TikTok Hadirkan Fitur "TikTok Stories" TikTok, platform berbasis video dilaporkan sedang melakukan uji coba untuk fitur terbarunya 'TikTok Stories'. (Foto: rtlnieuws)

TIMES JAKARTA, JAKARTA – Sukses Instagram dengan fitur storynya membuat banyak platform media sosial mencoba menirunya. Setelah twitter dengan fleets, yang kemudian ditutup kali ini model fitur yang sama akan diluncurkan oleh TikTok. Platform berbasis video ini, dilaporkan sedang melakukan uji coba untuk fitur terbarunya 'TikTok Stories'.

Melansir The Verge, fitur baru yang disebut "TikTok Stories" tampaknya mirip dengan fungsi story lain di aplikasi seperti Instagram atau Snapchat yang memulai paling awal pada 2013. Pengguna lain dapat melihat story yang diposting selama 24 jam sebelum dihapus secara otomatis.

Tak hanya sekedar melihat, vitur story yang ada di beberapa platform ini pun memungkinkan pengguna lain saling memberikan reaksi maupun komentar.

TikTok a

TikTok menggambarkan fitur baru ini sebagai cara baru untuk berinteraksi dengan pengguna lain. Pengguna TikTok dapat membuat story baru dengan mengetuk tombol "buat" yang telah ditambahkan ke aplikasi ini. Pengguna juga dapat menambah teks, musik, dan teks biasa ke dalam story-nya.

Namun, sesuai dengan sifat TikTok yang mengutamakan video, tampaknya fitur story baru ini hanya akan berupa video dan bukan gambar seperti yang tersedia di Instagram atau Snapchat.

TikTok b

"Kami selalu memikirkan cara baru untuk membawa nilai bagi komunitas kami dan memperkaya pengalaman TikTok," tulis juru bicara TikTok dalam pernyataannya. "Saat ini kami sedang bereksperimen dengan cara memberikan format tambahan kepada pembuat konten untuk mewujudkan ide kreatif mereka untuk komunitas TikTok."

Pihak TikTok tidak memberikan perincian tentang seberapa luas pengujian fitur TikTok Stories ini dilakukan. Pihak TikTok juga belum mengumumkan tanggal pasti fitur ini dirilis secara luas. Namun, sejumlah pengguna TikTok telah dapat menikmati fitur story ini. (*)

Pewarta :
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jakarta just now

Welcome to TIMES Jakarta

TIMES Jakarta is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.