https://jakarta.times.co.id/
Hukum dan Kriminal

Pengembangan OTT Mantan Gubernur Malut, KPK RI akan Panggil Lagi Istri Muhaimin Syarif

Jumat, 02 Februari 2024 - 20:44
Pengembangan OTT Mantan Gubernur Malut, KPK RI akan Panggil Lagi Istri Muhaimin Syarif Muhamin Syarif. (Foto: Husen Hamid/TIMES Indonesia)

TIMES JAKARTA, TERNATE – Buntut Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK RI, mantan Gubernur Maluku Utara, Abdul Gani Kasuba kini sudah ditetapkan sebagai tersangka bersama enam orang lainnya. Pengembangan kasus ini masih terus berjalan.

Terakhir, KPK RI melakukan pemanggilan kepada istri Muhamin Syarif, Olivia Bhacmid. Informasi yang didapat, Olivia Bhacmid tidak menghadir panggilan KPK RI tanpa alasan yang jelas

“Tetapi Saksi tidak hadir dan tanpa terkonfirmasi. Segera dilakukan penjadwalan kembali,” kata Ali Fikri, juru bicara KPK RI, Jumat (2/2/2024).

Sebelumnya, mantan Ketua Partai Gerindra Maluku Utara, Muhaimiin Syarif juga ikut diperiksa KPK RI, Tidak hanya memberitakan keterangan, rumah Muhamin Syarif yang terletak di Tanggeran Selatan juga disegel dan digeledah.

Dari hasil penggeledahan rumah Muhamin Syarif dan Olivia, KPK RI menyita sejumlah alat bukti berupa dokumen dan alat elektronik, yang nantinya akan melengkapi berkas perkara 7 tersangka OTT KPK RI.

Selain Olivia, KPK RI juga melakukan pemanggilan kepada anak dari Abdul Gani Kasuba, anggota DPRD Kabupaten Halmahera Selatan, Nurul Izzah Kasuba dari caleg Partai Keadilan Sehjaterah (PKS).

“Hadir dan didalami pengetahuannya antara lain masih terkait dengan dugaan aliran penerimaan uang oleh tersangka Abdul Gani dari berbagai pihak diantaranya dari para kontraktor,” imbuhnya.

Selain Nurul Izzah, empat orang saksi lain dihadirkan KPK RI. Yakni Nirwan Ali selaku Inspektur Daerah Provinsi Malut, Yerrie Passilia selaku Plt Kadis Tata Ruang PUPR Provinsi Malut, Maizon Lengkong selaku Direktur PT Prisma Utama dan Farid M. Imam selaku swasta. (*)

Pewarta : Husen Hamid
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jakarta just now

Welcome to TIMES Jakarta

TIMES Jakarta is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.