https://jakarta.times.co.id/
Olahraga

Indonesia Lolos Semifinal Piala Asia, Presiden Jokowi: Capaian Bersejarah

Jumat, 26 April 2024 - 11:11
Indonesia Lolos Semifinal Piala Asia, Presiden Jokowi: Capaian Bersejarah Striker Timnas Indonesia Ramadhan Sananta (memegang kamera) besama rekannya merayakan keberhasilan lolos ke semifinal Piala Asia U-23 dengan menyingkirkan Korsel lewat drama adu penalti. (foto: PSSI)

TIMES JAKARTA, JAKARTAPresiden RI Jokowi (Joko Widodo) merespons pencapaian gemilang Timnas Indonesia setelah mengalahkan Korea Selatan di perempat final Piala Asia U-23 2024

Dalam pernyataannya, Presiden Jokowi menyatakan kebanggaanya karena prestasi ini merupakan yang pertama kalinya bagi Indonesia dalam mencapai babak semifinal di kompetisi sekelas ini. 

"Sebuah pencapaian yang sangat bersejarah," ucap Presiden Jokowi.

Selain memberikan selamat kepada timnas Garuda Muda, Presiden Jokowi juga menyampaikan harapannya agar Indonesia dapat memanfaatkan peluang di babak semifinal sebaik-baiknya. 

Presiden berusia 62 tahun ini juga menambahkan doa agar tim tersebut mampu meraih tiket menuju Olimpiade Paris 2024. 

Pesan semangat juga disampaikan, mengajak Timnas Indonesia untuk terus menjaga semangat dan dedikasi mereka.

Pernyataan ini bukan sekadar ucapan formal, tetapi juga merupakan ekspresi dari keseluruhan bangsa yang turut merayakan keberhasilan Timnas Indonesia. 

Dalam kata-kata Presiden Jokowi, tergambar kebanggaan dan harapan bersama bahwa prestasi ini bukanlah akhir dari perjalanan, melainkan awal dari pencapaian-pencapaian lebih besar di masa depan. 

Semoga, dengan dukungan penuh dari bangsa, Timnas Indonesia dapat terus mengukir sejarah di Piala Asia U-23 dan membawa nama baik Indonesia di kancah internasional. (*)

Pewarta : Rochmat Shobirin
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jakarta just now

Welcome to TIMES Jakarta

TIMES Jakarta is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.