https://jakarta.times.co.id/
Olahraga

Lolos ke 16 Besar Arctic Open 2024, Hendra/Ahsan Siap Hadapi Unggulan Denmark

Kamis, 10 Oktober 2024 - 08:54
Lolos ke 16 Besar Arctic Open 2024, Hendra/Ahsan Siap Hadapi Unggulan Denmark Hendra/Ahsan mengalahkan wakil China Xie Hao Nan/Zeng Wei Han. Hasil tersebut membawa The Daddies melangkah ke 16 Arctic Open 2024. (Foto: Instagram/PBSI)

TIMES JAKARTA, JAKARTA – Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan, berhasil melangkah ke babak 16 besar turnamen BWF Super 500 Arctic Open 2024 di Finlandia. Pada pertandingan yang berlangsung pada Kamis WIB, pasangan veteran yang dikenal sebagai "The Daddies" ini memastikan kemenangan atas pasangan China, Xie Hao Nan/Zeng Wei Han, dengan skor 21-17, 21-13.

“Kami mengucap syukur Alhamdulillah bisa menang di babak pertama, setelah sekian lama sering kalah di babak awal beberapa turnamen terakhir,” kata Mohammad Ahsan, seperti dikutip dari pernyataan resmi PP PBSI, Kamis (10/10/2024).

Meskipun berhasil menang, Hendra dan Ahsan mengakui bahwa pertandingan tidak mudah. Lawan mereka dari China memiliki permainan yang cepat dan bertenaga, sehingga mereka harus menghindari permainan yang banyak menggunakan lob.

“Hari ini tidak mudah karena lawan kami masih muda dan sangat cepat. Kami harus memakai pola permainan tanpa bola lob,” ungkap Hendra setelah pertandingan.

Dengan kemenangan ini, Hendra/Ahsan akan menghadapi tantangan berat di babak kedua, yakni unggulan kedua asal Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen. Pertandingan ini akan berlangsung mulai pukul 14.00 WIB. 

“Melawan pasangan Denmark, kami harus siap untuk pertandingan yang melelahkan. Mereka adalah pasangan yang ulet dan sedang dalam performa terbaik. Mudah-mudahan kami lebih siap dan bisa fight di lapangan,” tambah Ahsan.

Selain Hendra/Ahsan, Indonesia telah meloloskan tujuh wakil lainnya ke babak 16 besar Arctic Open 2024. Mereka adalah Jonatan Christie di tunggal putra, Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani di tunggal putri, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di ganda putra, serta dua pasangan ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati. 

Dengan perjuangan Hendra/Ahsan dan wakil-wakil Indonesia lainnya, Arctic Open 2024 semakin memanas, dan harapan untuk melihat wakil Indonesia meraih gelar terus menyala.(*)

Pewarta :
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jakarta just now

Welcome to TIMES Jakarta

TIMES Jakarta is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.