https://jakarta.times.co.id/
Berita

Mantan Dubes RI untuk Maroko Tosari Widjaja Meninggal Dunia di Usia 84 Tahun

Kamis, 19 September 2024 - 12:06
Mantan Dubes RI untuk Maroko Tosari Widjaja Meninggal Dunia di Usia 84 Tahun Politisi senior PPP Tosari Widjaja (baju putih). (Foto: Beritasatu)

TIMES JAKARTA, JAKARTA – Kabar duka menyelimuti dunia politik Indonesia. Mantan Duta Besar Republik Indonesia untuk Kerajaan Maroko, Tosari Widjaja, meninggal dunia pada Kamis pagi, 19 September 2024, dalam usia 84 tahun.

Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Achmad Baidowi (Awiek) mengonfirmasi kabar tersebut dan memanjatkan doa untuk almarhum. "Yup, info yang kami dapatkan begitu," ujar Awiek dalam keterangan yang diterima di Jakarta. Ia melanjutkan, "Mudah-mudahan amal ibadahnya diterima Allah SWT dan menjadi ahli surga."

Tosari Widjaja dikenal sebagai tokoh politik senior yang pernah menduduki berbagai posisi penting. Selain menjadi Duta Besar RI untuk Maroko, beliau juga pernah menjabat sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) PPP. Awiek mengenang Tosari sebagai salah satu tokoh politik santri yang sukses dan mumpuni. "Beliau sedikit dari tokoh politik santri yang sukses dan mumpuni. Pernah pimpinan DPR, MPR, juga duta besar," ungkapnya.

Di bawah kepemimpinan Tosari di PPP, banyak anak muda berkualitas yang bergabung dengan partai berlambang Kakbah tersebut. "Semasa beliau menjabat Sekjen PPP, saat itulah banyak anak-anak muda berkualitas masuk PPP. Saat ini anak didik beliau menjadi orang penting di negeri ini," kata Awiek.

Informasi duka dari pihak keluarga menyebutkan bahwa Tosari Widjaja menghembuskan napas terakhirnya pada pukul 05.15 WIB. Jenazah almarhum akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta, pada Kamis siang.(*)

Pewarta : Antara
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jakarta just now

Welcome to TIMES Jakarta

TIMES Jakarta is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.