Berita

Dituding Suntikkan Vitamin, Prof Abdul Muthalib: Saya Bersaksi Itu adalah Asli Vaksin Covid-19

Kamis, 14 Januari 2021 - 08:22
76.02k
Dituding Suntikkan Vitamin, Prof Abdul Muthalib: Saya Bersaksi Itu adalah Asli Vaksin Covid-19 Prof Abdul Muthalib saat menyuntikkan Vaksin Covid-19 Sinovac kepada Presiden RI Jokowi. (FOTO: Setkab RI)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Prof Abdul Muthalib bersumpah yang disuntikkan kepada Presiden RI Jokowi (Joko Widodo) kemarin adalah vaksin Covid-19 Sinovac asli. Peryataan ini muncul setelah ada tudingan bahwa vaksin yang disuntikkan kepada Presiden RI Jokowi kemarin adalah hanya vitamin. 

Diketahui, Prof Abdul Muthalib adalah seorang yang menyuntikan vaksin Covid-19 Sinovac kepada kepala negara di Istana Negara, Rabu (13/1/2021) kemarin. Vaksinasi tersebut adalah penyuntikan pertama di Indonesia.

Prof Abdul mengetahui ramai pembicaraan yang menyatakan tidak percaya kepadanya. Sampai-sampai ada beberapa orang yang mengirimkan pesan lewat WhatsApp kepadanya.

"Saya menerima beberapa WhatsApp (WA), katanya mungkin (vaksin yang diberikan kepada Presiden Jokowi) palsu, atau vitamin. Sekali lagi saya bersaksi di sini, bahwa vaksin itu asli (Sinovac). Sebelum dibuka boksnya, itukan sudah ditunjukkan, boks vaksin itu boks vaksin Sinovac," tegasnya seperti dikutip dari YouTube Najwa Shihab, Kamis (14/1/2021).

Selain Presiden Jokowi, ada beberapa perwakilan tokoh yang ikut dalam melakukan vaksinasi perdana ini. Mereka adalah Panglima TNI, Kapolri, Sekjen MUI, perwakilan dari PBNU dan artis Rafli Ahmad.

"Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Prof. dr. Abdul Muthalib,Sp.PD-KHOM yang tadi menyuntikkan vaksin kepada saya, juga kepada para vaksinator dan tenaga medis lain yang turut membantu pelaksanaan vaksinasi perdana," ujar Jokowi. (*)

Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jakarta just now

Welcome to TIMES Jakarta

TIMES Jakarta is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.