https://jakarta.times.co.id/
Berita

Ahmad Nuril Fahmi Terpilih Sebagai Ketua Umum ASSI 2024-2029

Jumat, 18 Oktober 2024 - 21:13
Ahmad Nuril Fahmi Terpilih Sebagai Ketua Umum ASSI 2024-2029 Ahmad Nuril Fahmi terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Pengurus Pusat Asosiasi Street Soccer Indonesia (ASSI). (FOTO: dok TIMES Indonesia)

TIMES JAKARTA, JAKARTA – Pengurus Pusat Asosiasi Street Soccer Indonesia (ASSI) telah secara resmi melakukan Musyawarah Nasional (MUNAS). Salah satu hasilnya adalah menyepakati secara aklamasi Ketua Umum terbarunya yakni Ahmad Nuril Fahmi. 

“Alhamdulillah ASSI telah melaksanakan MUNAS dan Pengurus Provinsi yang hadir secara langsung maupun melalui daring menyepakati secara aklamasi saya sebagai Ketua Umum,” katanya kepada TIMES Indonesia, usai MUNAS I ASSI, Jumat (18/10/2024). 

Sebagai Ketua Umum terbaru, pria yang akrab disapa Fahmi ini mengatakan akan melanjutkan program yang sudah jalan di kepengurusan sebelumnya dan membawa ASSI sebagai organisasi yang semakin bermanfaat bagi masyarakat. 

“Terima kasih kepada Ketua Umum Mas Mandira Isman dan jajaran Pengurus Pusat ASSI sebelumnya yang mendukung dan meminta saya untuk memimpin ASSI selama lima tahun kedepan,” jelasnya.

Sebagai organisasi yang berhimpun di Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI), Fahmi akan melaporkan hasil MUNAS ini kepada KORMI Nasional untuk selanjutnya diterbitkan SK Anggota Penuh KORMI di bawah kepemimpinannya. 

“Jadi saya akan laporkan ini kepada Ketua Umum KORMI Nasional, Bapak Hayono Isman hasil dari MUNAS I ASSI ini,” katanya.

Fahmi juga berharap kepengurusan ASSI yang ia pimpin tersebut akan semakin solid dan berkembang tidak hanya di Pusat tetapi juga di tiap-tiap Provinsi hingga Kabupaten/Kota.

“Saya berharap ASSI bisa semakin dikenal dan cintai oleh masyarakat luas karena sejatinya street soccer adalah sepak bola jalanan yang banyak ditemui di berbagai daerah. Tinggal bagaimana mengemas ini menjadi lebih baik lagi saja,” katanya. 

Pria yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat ASSI ini juga mengapresiasi seluruh jajaran PP ASSI yang telah membantu dan mendukungnya. 

“Terima kasih teman-teman dari PP ASSI dan  teman-teman ASSI Provinsi yang sudah hadir dalam MUNAS I ASSI secara langsung maupun melalui zoom. Bersama kita bisa kembali gelorakan ASSI dan mendukung program KORMI dalam mewujudkan Indonesia Bugar 2045 mendatang,” ujar Fahmi. (*)

Pewarta : Moh Ramli
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jakarta just now

Welcome to TIMES Jakarta

TIMES Jakarta is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.