https://jakarta.times.co.id/
Berita

Alasan HUT RI Tahun Ini Juga Dirayakan di IKN, Presiden Jokowi: Masa Transisi 

Selasa, 11 Juni 2024 - 08:56
Alasan HUT RI Tahun Ini Juga Dirayakan di IKN, Presiden Jokowi: Masa Transisi  Presiden Jokowi. (FOTO: Setkab)

TIMES JAKARTA, JAKARTA – Pada HUT RI tahun ini, pemerintah membagi dua titik agenda upacara, yakni di Ibu Kota Nusantara (IKN), lalu di Istana Kepresidenan Jakarta. 

Di IKN, Presiden Jokowi (Joko Widodo) sendiri yang akan memimpin. Sedangkan di Jakarta, akan dipimpin oleh Wakil Presiden Ma'ruf Amien.

Kepala Negara mengatakan, perayaan HUT RI di IKN kali ini sebagai penanda ada transisi pemindahan Ibu Kota Indonesia dari Jakarta ke wilayah Kalimantan tersebut.

"Ini kan masa transisi, dari Jakarta ke IKN Nusantara. Sehingga ada perjalanan menuju pindahnya harus kelihatan. Jadi di sini (Jakarta) tetap dilakukan, di sana (IKN juga) dilakukan (upacara)," katanya kepada wartawan, di Posyandu Taman Sawo, Jakarta Selatan, Selasa (11/7/2024).

Ayah Gibran Rakabuming Raka tersebut menyampaikan, bila nanti ada Keputusan Presiden yang resmi, maka tahun depan HUT RI baru ditetapkan seterusnya di IKN.

"Tahun depan kalau sudah ada Keputusan Presiden mengenai perpindahan, baru nanti di IKN sana. Termasuk juga urusan mobilisasi transportasi akomodasi itu juga sudah," jelasnya.

Presiden Jokowi juga mengaku, dalam perayaan HUT RI di IKN perdana ini, pemerintah akan mengundang beberapa tokoh penting. Termasuk para mantan Presiden Indonesia. "Semuanya di undang ke IKN," ujarnya. (*)

Pewarta : Moh Ramli
Editor : Ferry Agusta Satrio
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jakarta just now

Welcome to TIMES Jakarta

TIMES Jakarta is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.