Berita

Gudang Penyimpanan Logistik Pemilu 2024 di Kabupaten Serang Bocor

Jumat, 01 Desember 2023 - 18:13
Gudang Penyimpanan Logistik Pemilu 2024 di Kabupaten Serang Bocor Ketua Bawaslu Kabupaten Serang Furqon. (Foto: Muhammad Uqel/ TIMES Indonesia)

TIMES JAKARTA, SERANG – Badan Pengawas Pemilu atau Bawaslu Kabupaten Serang merekomendasikan KPU Kabupaten Serang agar melakukan perbaikan pada gudang penyimpanan logistik Pemilu. Sebab, ditemukan ada beberapa kebocoran sehingga pada musim penghujan dikhawatirkan akan menimbulkan kerusakan.

"Di tahap pertama ini memang tidak ada temuan tapi memang ada beberapa rekomendasi dari Bawaslu Kabupaten Serang. Kami sudah melakukan cek lokasi dan ada beberapa yang bocor tapi langsung kami imbau untuk segera melaksanakan perbaikan," ujar Ketua Bawaslu Kabupaten Serang, Furqon kepada awak media, Jum'at (01/12/2023).

Furqon mengatakan, pengawasan Pemilu 2024 saat ini memasuki tahapan pengawasan terhadap pendistribusian logistik meliputi kotak suara, tinta, bilik pemungutan suara, segel, dan segel plastik (cable ties) sebagai alat pengaman lainnya pengganti gembok.

"Sejauh ini memang belum ada temuan kerusakan, tapi tetap kita menurunkan Panwas untuk piket di gudang penyimpanan logistik," kata Furqon kepada awak media.

Disinggung soal pengawasan kampanye, Furqon menegaskan, saat ini Bawaslu Kabupaten Serang telah menginstruksikan kepada seluruh Panwaslu Kecamatan dan Desa agar siaga melakukan pengawasan.

"Disetiap sekretariat selalu siaga para Panwaslu kecamatan dan desa, ini upaya kita untuk tetap mengawasi tahapan demi tahapan Pemilu 2024," ujarnya. (*)

Pewarta : Muhammad Uqel Assathir
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jakarta just now

Welcome to TIMES Jakarta

TIMES Jakarta is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.