https://jakarta.times.co.id/
Berita

Titipkan Pesan ke Prabowo, SBY: Utamakan Kepentingan Rakyat, Majukan dan Sejahterakan Seluruh Rakyat Indonesia

Senin, 20 November 2023 - 23:02
Titipkan Pesan ke Prabowo, SBY: Utamakan Kepentingan Rakyat, Majukan dan Sejahterakan Seluruh Rakyat Indonesia Calon Presiden Prabowo Subianto saat mendatangi Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhonoyo (SBY). (FOTO: Istimewa)

TIMES JAKARTA, JAKARTASusilo Bambang Yudhonoyo (SBY) selaku Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat menyampaikan pidatonya, pada agenda konsolidasi pembekalan para kader Demokrat yang menjadi Calon Legislatif di Hotel Aston Madiun, Madiun, Senin (20/11/2023).

Disamping itu, Ayah dari Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono itu menyatakan, bahwa Menteri Pertahanan RI tersebut dianggap sebagai sosok yang paling kompeten untuk melanjutkan kepemimpinan sebagai Presiden Indonesia setelah Jokowi.

"Ya dengan testimoni dan penilaian tentang Pak Prabowo yang telah saya sampaikan tadi, saya menilai dan meyakini Pak Prabowo memiliki kecakapan, memiliki kemampuan, dan memiliki kesiapan untuk menjadi presiden Republik Indonesia ke depan," tuturnya.

Ia juga menyertakan dua harapan khusus untuk Prabowo, apabila dirinya terpilih sebagai Presiden RI ke-8.

"Pertama, selamat berjuang dalam kompetisi Pilpres 2024 ini, berjuanglah sahabatku secara cerdas, tepat, dan ksatria. Saya senang Pak Prabowo telah memilih jalan terbaik jalan demokrasi untuk menjadi pemimpin bangsa. Saya juga meyakini dengan elektabilitas yang tinggi dan dukungan rakyat yang kuat yang Prabowo miliki akan menghantarkan bapak menjadi pemimpin bangsa ke depan," ucapnya.

Selanjutnya, mantan Presiden Indonesia ke-6 itu juga mengungkapkan harapan keduanya, yaitu bila jika Prabowo terpilih sebagai Presiden RI, diharapkan memberikan prioritas utama pada kepentingan rakyat, mengungguli kepentingan pribadi.

"Jika pada saatnya nanti dengan izin dan ridha Allah SWT tuhan yang maha kuasa, Prabowo memimpin negara ini 5-10 tahun ke depan. Di atas segalanya, utamakanlah kepentingan rakyat, majukan dan sejahterakan kehidupan seluruh rakyat Indonesia mereka yang sama-sama kita cintai. Majukan Indonesia, Indonesia utuh semua,” ujarnya.

“Saya senang Pak Prabowo telah memilih jalan terbaik, jalan demokrasi untuk menjadi pemimpin bangsa, saya juga meyakini dengan elektabilitas yang tinggi, dan dukungan rakyat yang kuat, yang Pak Prabowo miliki, akan menghantarkan bapak menjadi pemimpin bangsa ke depan," lanjutnya.

SBY mengatakan, jika ia akan all in dalam mendukung Calon Presiden dari Koalisi Indonesia Maju itu dalam Pilpres 2024. Selain itu, ia turut memberikan do’a untuk Menteri Pertahanan RI tersebut.

"Inilah dukungan saya, my endorsement kepada beliau, dengan memohon ridha Allah subhanahu wa ta'ala, Tuhan Yang Maha Kuasa, saya memberikan dukungan penuh kepada Bapak Prabowo Subianto untuk menjadi calon presiden dan insyaAllah menjadi presiden Republik Indonesia ke-8," katanya.

"Selamat berjuang Prabowo, insyaAllah Prabowo akan sukses dan berhasil. Prabowo tidak sendirian, Partai Demokrat akan terus bersama Prabowo terima kasih," tutupnya.(*)

Pewarta : Farid Abdullah Lubis
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jakarta just now

Welcome to TIMES Jakarta

TIMES Jakarta is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.