https://jakarta.times.co.id/
Berita

Tim SAR Gabungan Berhasil Evakuasi 139 Penumpang dan Awak Kapal di Perairan Pulau Wawonii

Kamis, 19 September 2024 - 10:32
Tim SAR Gabungan Berhasil Evakuasi 139 Penumpang dan Awak Kapal di Perairan Pulau Wawonii Tim SAR Gabungan saat mengevakuasi para penumpang kapal. (Foto: Basarnas Kendari)

TIMES JAKARTA, KONAWE – Tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi 139 penumpang dan awak kapal KM Mekar Teratai yang mengalami kecelakaan di sekitar perairan Pulau Wawonii, Kabupaten Konawe Kepulauan, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Kepala Basarnas Kendari, Aminuddin PS, menyampaikan bahwa evakuasi dilakukan pada Kamis, 00.26 WITA.

"Dari 139 orang yang dievakuasi, 127 penumpang dibawa ke kapal SAR Pacitan dalam keadaan selamat. Sementara 12 awak kapal tetap berada di KM Mekar Teratai untuk membantu proses penarikan kapal," ujar Aminuddin.

Dengan selesainya evakuasi tersebut, operasi SAR dinyatakan selesai dan ditutup. Seluruh unsur yang terlibat dalam operasi dikembalikan ke kesatuannya masing-masing. Beberapa pihak yang terlibat dalam operasi tersebut antara lain Staf Ops Basarnas Kendari, Penyelamat Basarnas Kendari, ABK KN SAR Pacitan, Lanal Kendari, BMKG Kendari, dan Polair.

Kecelakaan kapal penumpang tersebut pertama kali dilaporkan oleh salah satu penumpang bernama Erik pada pukul 17.10 WITA. Tim Penyelamat Basarnas Kendari segera diterjunkan menuju lokasi yang berjarak sekitar 30 mil laut dari Dermaga Basarnas Kendari untuk melakukan operasi penyelamatan.(*)

Pewarta : Antara
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jakarta just now

Welcome to TIMES Jakarta

TIMES Jakarta is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.