https://jakarta.times.co.id/
Berita

Presiden Prabowo Subianto Jadi Orang Pertama di Lapangan Sebelum Retreat di Akmil Dimulai

Jumat, 25 Oktober 2024 - 12:42
Presiden Prabowo Subianto Jadi Orang Pertama di Lapangan Sebelum Retreat di Akmil Dimulai Presiden, Wakil Presiden, dan anggota kabinet melaksanakan kegiatan dengan mengenakan pakaian lapangan Komponen Cadangan atau Komcad. (FOTO: Hermanto/ Times Indonesia)

TIMES JAKARTA, MAGELANG – Presiden Prabowo Subianto dan anggota Kabinet Merah Putih telah bermalam di kawasan Akademi Militer (Akmil) Magelang, Kamis (24/10/2024).

 Para menteri Kabinet Merah Putih juga akan menerima pembekalan sejumlah materi. Retreat tersebut merupakan momentum para menteri untuk saling mengenal dan mengakrabkan diri. Hal ini sesuai keinginan Presiden RI Prabowo Subianto agar semua anggota kabinet bersatu dan kompak.

Retret diawali dengan olahraga bersama yang dipimpin para pelatih dari Akademi Militer, Magelang. Setelah berolahraga selama sekitar 30 menit, kegiatan dilanjutkan dengan latihan baris berbaris, Jumat (25/10/2024).

Namun, para menteri Kabinet Merah Putih dibuat terkejut. Presiden Prabowo Subianto ternyata sudah berada di lapangan saat para menteri Kabinet Merah Putih belum sampai di lapangan.

Acara retreat hari pertama sendiri dimulai pukul 04.00 WIB dan seluruh peserta memakai seragam Komponen Cadangan (Komcad). Para menteri ini baru berkumpul di Lapangan Sapta Marga pukul 05.15 WIB.

"Yang mengagetkan adalah ketika para anggota kabinet tiba di lapangan, ternyata Presiden Prabowo Subianto sudah menjadi orang pertama, terlebih dahulu hadir di lapangan. Presiden Prabowo memberikan contoh teladan sebagai pemimpin yang disiplin," kata Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan, Hasan Nasbi, Jumat, (25/10/2024).

Para Menteri, Wakil Menteri, Kepala Badan, hingga Penasihat Khusus Presiden dibagi ke dalam lima kelompok. Di setiap kelompok, disediakan masing-masing tiga pelatih baris-berbaris. 

"Presiden Prabowo, Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka, serta Panglima TNI dan Kapolri juga turut serta dalam latihan tersebut. Jenderal (Purn) Wiranto juga mengikuti latihan bersama para anggota kabinet," imbuh Hasan Nasbi.

Sementara itu, Prabowo menyampaikan bahwa, kerja sama tim terbaik dapat dilihat dari sepak bola. Dalam sebuah tim, semua pemain harus memiliki keyakinan dan tujuan yang sama.

"Tim Kabinet Merah Putih juga harus menyadari bahwa mereka berkompetisi dengan negara-negara lain, tidak bekerja sendiri-sendiri, melainkan sebagai tim," ucap Prabowo.

Prabowo juga menyatakan bahwa, latihan yang dilakukan bukanlah latihan kemiliteran, melainkan hanya untuk menyamakan frekuensi dan gerak langkah sebagai pemerintah.

"Kita harus bergerak seirama dengan tujuan yang sama. Pemerintah itu tidak bekerja sendiri-sendiri, melainkan sebagai tim," tegas Presiden Prabowo Subianto. (*)

Pewarta : Hermanto
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jakarta just now

Welcome to TIMES Jakarta

TIMES Jakarta is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.