https://jakarta.times.co.id/
Flash News

Presiden Jokowi Lantik Amran Sulaiman sebagai Menteri Pertanian

Rabu, 25 Oktober 2023 - 09:20
Presiden Jokowi Lantik Amran Sulaiman sebagai Menteri Pertanian Amran Sulaiman resmi menjadi Menteri Pertanian. Dilantik oleh Presiden Jokowi di Istana. (FOTO: tangkap layar)

TIMES JAKARTA, JAKARTA – Presiden Jokowi (Joko Widodo) resmi melantik Amran Sulaiman menjadi Menteri Pertanian (Mentan). Agenda itu dilakukan di Istana, Jakarta, Rabu (25/10/2023).

Amran dilantik setelah menggantikan Syahrul Yasin Limpo. Menteri dari Partai NasDem tersebut mengundurkan diri karena terjerat kasus korupsi yang kini ditangani oleh KPK.

"Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya  akan setia kepada undang-undang dasar negara Republik Indonesia tahun 1945," katanya saat diambil sumpah oleh Presiden Jokowi.

"Serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya, demi Dharma Bakti saya kepada bangsa dan negara bangsa. Bahwa saya dalam menjalankan tugas, akan menjunjung tinggi etika jabatan bekerja dengan sebaik-baiknya," ujarnya.

Dari pantauan TIMES Indonesia dari YouTube Sekretariat Presiden, ada beberapa pejabat yang ikut hadir. Antara lain Menkopolhukam Mahfud MD, Mensesneg Pratikno, serta menteri Presiden Jokowi yang lainnya. (*)

Pewarta : Moh Ramli
Editor : Ferry Agusta Satrio
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jakarta just now

Welcome to TIMES Jakarta

TIMES Jakarta is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.