Olahraga

Manchester City Dijagokan Menang Pada Derby Manchester

Selasa, 02 Maret 2021 - 17:58
844
Manchester City Dijagokan Menang Pada Derby Manchester Bernardo Silva of Manchester City celebrates with team. (foto: Alex Livesey/Getty Images)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kandidat juara Premier League musim ini, Manchester City dijagokan bisa meraih kemenangan pada Derby Manchester melawan rival sekota mereka, Manchester United.

Laga pekan ke-28 EPL ini akan digelar di Ethad Stadium pada Minggu (07/03) malam WIB.

Manchester City saat ini masih kokoh di puncak klasemen sementara Premier League. Sampai pekan ke-26 ini, The Citizens telah berhasil mengoleksi 62 poin. Skuat asuhan Pep Guardiola itu unggul 12 poin dari Manchester United yang menguntit di posisi kedua.

Banyak pihak menilai bahwa perburuan gelar juara Premier League sebenarnya sudah berakhir. Keunggulan 12 poin Kevin De Bruyne cs dinilai sudah sangat sulit dikejar, terutama jika melihat performa City akhir-akhir ini. Pada laga pekan ke-26 kemarin, mereka sukses mencatatkan kemenangan ke-20 secara beruntun di semua kompetisi setelah berhasil menekuk West Ham dengan skor 2-1.

Sementara itu, calon lawan mereka yakni Manchester United punya performa ‘angin-anginan’ dalam beberapa pekan terakhir. Skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu hanya mampu meraih dua kemenangan saja dalam lima partai terakhir di ajang Premier League. Terbaru, The Red Devils hanya berhasil membawa pulang satu poin dari Stamford Bridge usai bermain imbang 0-0 melawan Chelsea.

Manchester City jelas punya bekal kepercayaan diri tinggi untuk menghadapi rival sekota mereka. Apalagi mereka akan bermain di markas mereka sendiri, Etihad Stadium. Beberapa pandit sepakbola Inggris dan rumah taruhan seperti W88 menjagokan The Citizens meraih kemenangan pada laga bertajuk Derby Manchester ini.

Kondisi Skuat Jelang Derby Manchester

Jelang laga sarat gengsi ini, Manchester City punya deretan pemain yang lebih komplet. Mereka hanya kehilangan Nathan Ake yang masih dibekap cedera. Sementara itu, pemain-pemain andalan Pep Guardiola seperti Kevin De Bruyne, Phil Foden, dan Gabriel Jesus berada dalam kondisi siap tempur.

Kubu MU saat ini sedang harap-harap cemas menantikan kabar cedera yang diderita oleh dua pemain mereka, Paul Pogba dan Edinson Cavani. Kedua pemain ini tidak bermain pada laga kontra Chelsea kemarin. Namun, ada peluang cukup besar keduanya bisa kembali merumput ketika berhadapan dengan Manchester City akhir pekan mendatang.

Terlepas dari pada itu, kedua pelatih harus bisa merotasi pemainnya sebaik mungkin jelang Derby Manchester ini. Sebab, sebelum pertemuan tersebut, kedua tim masih sama-sama harus melakoni partai pekan ke-27.

Manchester City akan menjamu Wolverhampton pada Rabu (03/03) dini hari WIB. Sementara Manchester United akan menantang tuan rumah Crystal Palace pada hari Kamis (04/03) dini hari WIB.

Baik City maupun MU diprediksi bakal menurunkan beberapa pemain lapis di pekan ke-27 tersebut. Sebab, mereka akan menyimpan amunisi terbaik mereka untuk melakoni partai yang bisa disebut sebagai penentuan gelar juara Premier League akhir pekan nanti. Jika tidak berhati-hati, bisa saja beberapa pemain kedua tim menderita cedera di pekan ke-27 yang akhirnya tidak bisa bermain pada laga derby.

Mengejar selisih 12 poin memang tidak mudah, namun Manchester United melalui sang kiper, David de Gea menegaskan bahwa mereka akan berjuang untuk memangkas jarak tersebut. Salah satu syaratnya adalah mereka wajib menang pada laga kontra Manchester City. “Itu [mengejar 12 poin] bukanlah pekerjaan mudah. Namun, ini Premier League dan kami ingin memberikan segalanya dan berjuang hingga akhir,” tegas De Gea di MUTV.(*)

Pewarta : Hendro Setyanto Baskoro (MG-230)
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jakarta just now

Welcome to TIMES Jakarta

TIMES Jakarta is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.