Olahraga

Kalahkan Levante, Bilbao Tantang Barcelona di Final Copa del Rey

Jumat, 05 Maret 2021 - 06:55
93.30k
Kalahkan Levante, Bilbao Tantang Barcelona di Final Copa del Rey Para Fans Menyambut Kedatangan Bus Pemain Sebelum Laga (FOTO: athletic-club.eus)

TIMESINDONESIA, JAKARTAAthletic Bilbao berhasil lolos ke babak final Copa del Rey setelah menuntaskan perlawanan Levante dengan skor agregat 2-3, Jumat (5/3/2021) dini hari WIB

Bermain di kandang Levante, Bilbao memastikan kemenangannya melalui babak perpanjangan waktu lewat gol yang dicetak Alex Berenguez pada menit ke-112.

Bus-Pemain-Sebelum-Laga-2.jpg

Sebelumnya, kedua tim bermain imbang 1-1 hingga 2 x 45 menit. Gol Levante dicetak oleh Roger pada menit ke-17, sedangkan Bilbao melalui penalti Raul Garcia pada menit ke-30.

Bilbao pun melenggang ke babak final dan sudah dinantikan oleh Barcelona yang tengah menatap gelar pertama di musim ini.

Sementara itu, Athletic Bilbao klub yang berasal dari merger antara Athletic Club dan Bilbao FC ini harus mempersiapkan diri untuk mengejar gelar yang terakhir kali mereka raih 38 tahun lalu. Sebuah dahaga akan gelar di tengah dominasi tim-tim besar seperti Barcelona, Real Madrid hingga Atletico Madrid.

Memenangkan trofi Copa del Rey sebenarnya bukan hal baru bagi Bilbao. Sebanyak 23 gelar berhasil mereka raih sejak 1903 hingga terakhir kali mereka raih pada 1984.

Final Copa del Rey akan dilangsungkan pads 17 Maret nanti. Mampukan mereka menggagalkan Barcelona untuk meraih trofi pertamanya di musim 2020-2021. (*)

Pewarta :
Editor : Hendra Novianto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jakarta just now

Welcome to TIMES Jakarta

TIMES Jakarta is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.