https://jakarta.times.co.id/
Berita

Tolak Hasil KLB, DPC Demokrat Pacitan Setia pada AHY

Minggu, 07 Maret 2021 - 17:22
Tolak Hasil KLB, DPC Demokrat Pacitan Setia pada AHY Suasana saat Fraksi Demokrat menyatakan penolakan hasil KLB. (Foto: Rojihan/TIMES Indonesia)

TIMES JAKARTA, PACITAN – Pengurus DPC Partai Demokrat Pacitan, Jawa Timur tolak hasil Kongres Luar Biasa (KLB), tetap mendukung kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Ketua Umum Partai Demokrat sesuai hasil Kongres V tahun 2020.

"Jadi DPC Partai Demokrat Pacitan tetap mendukung hasil kongres V Partai Demokrat. Dan kita tetap setia kepada pak AHY," kata, Ketua DPC PD Pacitan, Indartato, Minggu (7/3/2021).

Saat ditanya pada Pilkada 2024 nanti Indartato menegaskan akan menyesuaikan kepengurusan yang telah disahkan atau yang mempunyai berbadan hukum sesuai yang ada di ADART Partai yakni Ketua Umum AHY.

"Sudah barang tentu kita akan menyesuaikan yang telah disahkan dan berbadan hukum sesuai yang ada di AD ART," imbuhnya.

Sementara di waktu yang sama, Ketua Fraksi Partai Demorkat Kabupaten Pacitan, Arif dengan tegas menolak hasil KLB yang telah diselenggarakan di Sumatera Utara, menurutnya KLB yang digelar tersebut Ilegal dan Inkonstitusional.

"Kami Fraksi Partai Demokrat dengan tegas menolak hasil KLB karena itu ilegal dan Inkonstitusional," tegasnya.

Lebih lanjut dia menambahkan KLB tersebut tidak sah karena tanpa persetujuan SBY sebagai Ketua Majelis Tinggi Partai. "Jelas tidak sah karena digelar tanpa persetujuan Ketua Majelis Tinggi Partai Pak SBY dan jumlah peserta DPD dan DPC tidak sesuai dengan AD/ART Partai Demokrat,” ucapnya. (*)

Pewarta : Rojihan
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jakarta just now

Welcome to TIMES Jakarta

TIMES Jakarta is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.