Berita

Dukung Penanganan Limbah Covid-19, Komisi IV DPR RI Minta KLHK Koreksi Anggaran 2022

Rabu, 23 Juni 2021 - 19:14
Dukung Penanganan Limbah Covid-19, Komisi IV DPR RI Minta KLHK Koreksi Anggaran 2022 Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya. (FOTO: KLHK).

TIMES JAKARTA, JAKARTA – Komisi IV DPR RI mendorong Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK RI) untuk melakukan koreksi penambahan pagu anggaran tahun 2022 salah satunya kepada Direktorat Jenderal Pengelolaan Sampah, Limbah dan B3 (PSLB3) untuk penanganan limbah Covid-19.

Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Budisatrio Djiwandono membacakan kesimpulan rapat yang meminta KLHK untuk melakukan koreksi atas usulan penambahan pagu anggaran tahun 2022 terutama pada beberapa eselon I. Untuk Dirjen PSLB3 koreksi itu diharapkan untuk penanganan limbah medis pada masa pandemi Covid-19.

"Ditjen PSLB3, yang akan digunakan untuk program penanganan limbah medis pada masa pandemi Covid-19 serta pengadaan motor sampah/kendaraan pendukung penyemprotan disinfektan, pembangunan bank sampah dan bimbingan teknis daur ulang plastik," ucap dia dalam rapat kerja di Jakarta, Rabu (23/6/2021).

Selain Ditjen PLSB3, Komisi IV juga meminta KLHK melakukan koreksi atas usulan penambahan pagu untuk Ditjen Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem untuk pengendalian kebakaran hutan di kawasan konservasi, Ditjen Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan untuk program perbaikan kualitas lingkungan, serta eselon I lainnya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar kawasan hutan melalui sosialisasi dan bimbingan teknis.

Komisi IV DPR RI dalam kesimpulan rapat juga mendukung penambahan usulan pagu anggaran KLHK tahun 2022 sebesar Rp5,9 triliun. Mereka juga akan melakukan pendalaman lebih lanjut untuk menetapkan program, kegiatan dan anggaran pada masing-masing eselon I atas revisi penambahan pagu yang diusulkan.

Dalam kesempatan tersebut, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya menyampaikan apresiasi atas berbagai catatan yang diberikan oleh Komisi IV DPR RI. Berkaitan dengan peran KLHK RI dalam penanganan Covid-19, dia menjelaskan pihaknya mengarahkan program-program yang langsung bermanfaat kepada masyarakat.(*)

Pewarta : Hasbullah
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jakarta just now

Welcome to TIMES Jakarta

TIMES Jakarta is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.