https://jakarta.times.co.id/
Berita

Sjafrie Sjamsoeddin Terima Memorandum Jabatan dari Prabowo

Selasa, 22 Oktober 2024 - 17:12
Sjafrie Sjamsoeddin Terima Memorandum Jabatan dari Prabowo Presiden Prabowo Subianto menuliskan pesan untuk komponen pertahanan disaksikan oleh Menteri Pertahanan Sjafrie Sjamsoeddin (dua kiri), Direktur Utama PT Dirgantara Indonesia Gita Amperiawan (dua kanan), dan Kepala BIN Herindra (Foto: net)

TIMES JAKARTA, JAKARTA – Menteri Pertahanan (Menhan) Letjen TNI (Purn.) Sjafrie Sjamsoeddin secara resmi menerima memorandum jabatan dari Presiden Prabowo Subianto dalam upacara serah terima di Kementerian Pertahanan, Jakarta, Selasa (22/10/2024). Upacara itu dihadiri oleh sejumlah pejabat tinggi TNI dan menteri Kabinet Merah Putih.

Dalam prosesi tersebut, Prabowo menyampaikan pesan kepada seluruh komponen pertahanan nasional yang turut disaksikan oleh Sjafrie, Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Letjen TNI (Purn.) M. Herindra, serta Direktur Utama PT Dirgantara Indonesia Gita Amperiawan.

Prabowo berpesan, "Pertahankan tanah air dengan segala kekuatan hingga nafas terakhir. Setia sampai akhir." Ia kemudian menandatangani pesan tersebut dengan tanggal 22 Oktober 2024.

Sebelum Prabowo tiba di lokasi, Sjafrie memeriksa pasukan upacara yang terdiri dari taruna Universitas Pertahanan dan Komponen Cadangan.

Ia juga sempat membetulkan posisi seorang prajurit yang berbaris, sebelum melanjutkan dengan menyalami tamu undangan yang hadir, termasuk tokoh-tokoh seperti Wakil Presiden Ke-6 Jenderal TNI (Purn.) Try Sutrisno, serta mantan Menteri Pertahanan Jenderal TNI (Purn.) Wiranto, Mahfud MD, dan Purnomo Yusgiantoro.

Presiden Prabowo tiba di kantor Kemenhan dengan kendaraan kepresidenan MV3 Garuda buatan PT Pindad dan disambut meriah dengan iringan drum band. Ia didampingi oleh Sekretaris Kabinet Mayor Inf. Teddy Indra Wijaya dan putranya, Ragowo Hediprasetyo Djojohadikusumo.

Setelah upacara penghormatan, Prabowo melanjutkan perjalanan menuju Istana dengan kendaraan taktis Maung buatan Pindad bersama Sjafrie.

Masyarakat di sepanjang Jalan Merdeka Barat hingga Merdeka Utara tampak antusias menyambut kehadiran Prabowo, melambaikan tangan dan menyebut nama Presiden. (*)

Pewarta : Antara
Editor : Ferry Agusta Satrio
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jakarta just now

Welcome to TIMES Jakarta

TIMES Jakarta is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.