https://jakarta.times.co.id/
Berita

Serah Terima Jabatan, Perkuat Sistem dan Tata Kelola di Kementerian PU RI dan Kementerian PKP RI

Selasa, 22 Oktober 2024 - 14:03
Serah Terima Jabatan, Perkuat Sistem dan Tata Kelola di Kementerian PU RI dan Kementerian PKP RI Menteri PUPR RI Periode 2014 - 2024 Basuki Hadimuljono secara resmi menyerahkan jabatan kepada Menteri PU RI Dody Hanggodo dan Menteri PKP RI Maruarar Sirait di Jakarta, Senin malam (21/10/2024). (FOTO: Kementerian PUPR RI)

TIMES JAKARTA, JAKARTA – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Menteri PUPR RI) Periode 2014 - 2024 Basuki Hadimuljono secara resmi menyerahkan jabatan kepada Menteri Pekerjaan Umum (Menteri PU RI) Dody Hanggodo dan Menteri Perumahan dan Kawasan Permukiman (Menteri PKP RI) Maruarar Sirait di Jakarta, Senin malam (21/10/2024). 

Basuki optimis kedua Menteri tersebut dapat meneruskan pembangunan infrastruktur yang menjadi prioritas dalam Kabinet Merah Putih, khususnya terkait dengan ketahanan pangan, ketahanan energi, penyediaan perumahan, dan pembangunan sekolah serta pasar. 

"Saya sangat yakin, Bapak Menteri dan Ibu Wamen dapat melanjutkan berbagai upaya pembangunan infrastruktur dan perumahan yang telah berjalan, namun masih dipenuhi banyak tantangan ke depannya," kata Menteri Basuki.

Basuki berpesan khusus untuk ke depan Kementerian PU RI dan Kementerian PKP RI  dapat terus memperkuat sistem yang telah dikembangkan Kementerian PUPR RI, sehingga bisa benar-benar menciptakan Pemerintahan yang lebih profesional, transparan, dan akuntabel. 

"Semoga seluruh sumber daya yang telah dimiliki dan dikembangkan Kementerian PUPR dapat dimaksimalkan untuk mendukung kedua kementerian menjadi sama-sama kuatnya untuk berjalan bersama sehingga tercipta sistem kerja yang efektif dan efisien untuk mencapai target-target yang lebih tinggi untuk dapat memberikan manfaat yang lebih besar bagi rakyat Indonesia," kata Menteri Basuki.

Sertijab-Kementrian-PUPR-RI.jpg

Dikatakan Basuki, sejak 2014, Kementerian PUPR RI mendapatkan amanah langsung dari Presiden Jokowi untuk terus memperbaiki tata kelola organisasi melalui pembangunan sistem, baik sistem pengelolaan Sumber Daya Manusia (SDM), sistem program dan monitoring proyek, serta sistem Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ).

Menteri PU RI Dody Hanggodo menyatakan komitmennya penuh untuk terus melanjutkan berbagai program pembangunan infrastruktur yang telah memberikan manfaat nyata bagi rakyat Indonesia.

"Kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Menteri Basuki, insyaAllah akan terus kami jaga sistem yang sudah berjalan baik, sekaligus terus berinovasi untuk mengembangkannya untuk bisa memberikan yang terbaik bagi negara," kata Menteri Dody.

Menteri Perumahan dan Kawasan Permukiman Maruarar Sirait mengatakan, dalam 10 tahun terakhir Pemerintahan Presiden Joko Widodo, infrastruktur dan perumahan merupakan salah satu keberhasilan Pemerintahan Kabinet Kerja dan Kabinet Indonesia Maju. "Mohon kami dibantu dan diingatkan sebagai junior, karena Pak Basuki masih sangat produktif dan cemerlang," kata Menteri Maruarar. (*)

Pewarta : Faizal R Arief
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jakarta just now

Welcome to TIMES Jakarta

TIMES Jakarta is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.