https://jakarta.times.co.id/
Berita

WhatsApp Tambahkan Kode Rahasia di Fitur "Chat Lock"

Jumat, 01 Desember 2023 - 12:03
WhatsApp Tambahkan Kode Rahasia di Fitur "Chat Lock" Ilustrasi kode rahasia di fitur Chat Lock WhatsApp. (FOTO: ANTARA/HO/WhatsApp Indonesia)

TIMES JAKARTA, JAKARTAWhatsApp, platform perpesanan instan yang dikembangkan oleh Meta Group, baru-baru ini memperkenalkan pembaruan fitur "Chat Lock" dengan menambahkan elemen keamanan baru berupa kode rahasia. Langkah ini untuk memberikan perlindungan privasi yang lebih kuat kepada pengguna.

Dalam pernyataan pers yang dikeluarkan oleh WhatsApp pada Kamis malam (30/11/2023), diungkapkan bahwa kode rahasia ini menjadi langkah tambahan dalam melindungi obrolan pengguna. 

Dengan menggunakan kode rahasia, pengguna dapat menentukan kata sandi unik yang berbeda dari kata sandi ponsel mereka untuk membuka kunci obrolan yang terkunci.

Salah satu keunggulan dari fitur ini adalah pengguna dapat menyembunyikan folder "Chat Lock" dari daftar obrolannya. Folder tersebut hanya dapat diakses dengan memasukkan kode rahasia pada bilah pencarian. 

Pengguna juga memiliki opsi untuk menampilkan folder tersebut dalam daftar obrolan, sesuai dengan kebutuhan dan preferensi mereka.

Pengguna kini dapat dengan mudah mengunci obrolan baru dengan menahan tombol obrolan, tanpa perlu membuka pengaturan chat secara terpisah. 

WhatsApp menyambut antusiasme komunitas terhadap fitur "Chat Lock" dan berharap bahwa penambahan fungsi kode rahasia ini akan memberikan manfaat yang lebih besar kepada pengguna.

"Senang sekali melihat antusiasme komunitas kami terhadap fitur Chat Lock, dan kami berharap fungsi kode rahasia ini akan memberikan manfaat yang lebih besar bagi mereka," demikian dikutip dari pernyataan resmi WhatsApp.

Pembaruan ini sedang diluncurkan secara bertahap, dan diharapkan akan tersedia secara global dalam beberapa bulan ke depan. (*)

Pewarta : Antara
Editor : Ferry Agusta Satrio
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jakarta just now

Welcome to TIMES Jakarta

TIMES Jakarta is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.