https://jakarta.times.co.id/
Berita

Liam Payne, Mantan Anggota Boyband One Direction Tewas usai Jatuh dari Lantai Tiga Hotel

Kamis, 17 Oktober 2024 - 09:04
Liam Payne, Mantan Anggota Boyband One Direction Tewas usai Jatuh dari Lantai Tiga Hotel Liam Payne, mantan anggota boyband One Direction. (Foto: Instagram/Liam Payne)

TIMES JAKARTA, JAKARTALiam Payne, mantan anggota boyband One Direction, meninggal dunia pada usia 31 tahun di Argentina setelah terjatuh dari lantai tiga sebuah hotel di Buenos Aires, menurut keterangan polisi.

Dalam pernyataannya, polisi mengatakan bahwa mereka menemukan jasad Payne setelah tim darurat merespons panggilan 911 di kawasan elit Palermo.

Payne menjadi terkenal secara global sebagai bagian dari boyband populer yang terbentuk melalui acara TV The X Factor pada 2010, bersama Harry Styles, Louis Tomlinson, Niall Horan, dan Zayn Malik. Awal bulan ini, Payne sempat menghadiri konser mantan rekan band-nya, Niall Horan, di Argentina.

Menurut kepolisian Buenos Aires, petugas awalnya merespons laporan tentang seorang pria yang "bertindak agresif dan diduga berada di bawah pengaruh obat-obatan atau alkohol".

Ketika tiba di hotel, mereka mendengar suara keras dari halaman dalam, dan tak lama kemudian menemukan tubuh Payne. Penyelidikan polisi sedang berlangsung.

Direktur layanan medis darurat, Alberto Crescenti, mengatakan kepada media setempat bahwa Payne mengalami "cedera serius" dan autopsi akan dilakukan. Crescenti menolak menjawab pertanyaan mengenai detail kejatuhan Payne dari balkon.

Kementerian Luar Negeri Inggris mengonfirmasi bahwa mereka tengah berkoordinasi dengan pihak berwenang di Argentina terkait laporan kematian seorang warga negara Inggris, namun tidak memberikan rincian lebih lanjut.

Payne sempat mengunggah pesan di Snapchat beberapa jam sebelum insiden terjadi, dengan mengatakan, "Ini hari yang indah di Argentina."

Setelah kabar kematiannya tersebar, para penggemar mulai berkumpul di luar hotel tempat kejadian, membuat polisi harus memasang garis pengaman di pintu masuk. 

Berbagai ucapan belasungkawa pun mengalir di media sosial. "Mengirimkan cinta dan belasungkawa kepada keluarganya serta orang-orang terdekat," tulis sosialita Paris Hilton di X, yang dulu dikenal sebagai Twitter. "Istirahat dengan damai, teman."

Di Instagram, pembawa acara Dermot O'Leary mengenang Payne dengan penuh kasih. "Saya ingat dia sebagai anak berusia 14 tahun yang datang untuk audisi di The X Factor dan membuat kami terpukau dengan nyanyian Sinatra-nya," tulis O'Leary di samping foto mereka berdua. "Dia selalu menyenangkan, selalu menghargai orang, dan rendah hati."

Payne, yang lahir di Wolverhampton, Inggris, pertama kali mencoba peruntungannya dengan mengikuti audisi acara bakat The X Factor pada 2008, namun juri Simon Cowell menyarankannya untuk "kembali dua tahun lagi." Ia mengikuti saran tersebut dan berhasil mengesankan para juri pada 2010. Payne kemudian digabungkan dengan empat peserta solo lainnya di tahap boot camp, dan terbentuklah One Direction.

Grup ini meraih empat album nomor satu di Inggris dan sejumlah single hits yang menduduki puncak tangga lagu dunia, sebelum mengumumkan hiatus pada 2015.

Pada 2017, Payne merilis debut solo Strip That Down, yang mencapai posisi ketiga di tangga lagu resmi Inggris. Lagu kolaborasinya dengan Rita Ora, For You, dari soundtrack Fifty Shades Freed, juga berhasil menembus 10 besar. (*)

Pewarta :
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jakarta just now

Welcome to TIMES Jakarta

TIMES Jakarta is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.