https://jakarta.times.co.id/
Berita

Arifatul Choiri Fauzi, Tokoh Muslimat NU yang Didapuk Prabowo Subianto Jadi Menteri PPPA 

Senin, 21 Oktober 2024 - 10:38
Arifatul Choiri Fauzi, Tokoh Muslimat NU yang Didapuk Prabowo Subianto Jadi Menteri PPPA  Arifatul Choiri Fauzi. (FOTO: Antara)

TIMES JAKARTA, JAKARTA – Presiden Prabowo Subianto melantik para menteri di Istana Negara, Jakarta, Senin (21/10/2024) ini. Itu setelah dirinya sah menjadi Kepala Negara.

Salah satunya yang akan dilantik oleh Prabowo Subianto hari ini adalah Arifatul Choiri Fauzi. Ia ditunjuk menjadi Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA). 

Tadi malam, Prabowo Subianto secara langsung mengumumkan nama tersebut di Istana Negara. Bahwa Arifatul menjadi salah satu sosok yang diumumkan masuk Kabinet Merah Putih.

"Hajjah Arifatul Choiri Fauzi, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak," ujar Prabowo Subianto, membacakan susunan kabinetnya.

Dalam pekerjaannya membantu Prabowo Subianto, Arifatul nantinya akan melanjutkan tugas yang sebelumnya digawangi oleh Bintang Puspayoga. Arifatul juga akan didampingi Wakil Menteri PPPA, yakni Veronica Tan. 

Dalam karirnya di organisasi, Arifatul aktif kepengurusan organisasi perempuan. Saat ini misalnya, ia aktif sebagai Sekretaris Pengurus Pusat Muslimat Nahdlatul Ulama (NU), sebuah organisasi NU untuk pemberdayaan kaum perempuan.

Selain berkecimpung di PP Muslimat NU tersebut, ia juga aktif sebagai anggota Komisi Informasi dan Komunikasi Majelis Ulama Indonesia (MUI). 

Seperti diketahui, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menjadi Presiden dan Wakil Presiden periode 2024-2029. Itu setelah kemarin MPR resmi melantik dan mengambil sumpah jabatan tersebut. (*)

Pewarta : Moh Ramli
Editor : Ferry Agusta Satrio
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jakarta just now

Welcome to TIMES Jakarta

TIMES Jakarta is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.