https://jakarta.times.co.id/
Berita

Kinerja Buruk BBRI Tekan IHSG

Rabu, 25 September 2024 - 10:40
Kinerja Buruk BBRI Tekan IHSG Ilustrasi perdagangan saham. (Foto: Istimewa)

TIMES JAKARTA, JAKARTA – Pagi (25/9/2024) ini,  BBRI mempublikasikan kinerja 8 bulan. Pada bottom line, BBRI tercatat hanya mampu mencetak EPS sebesar Rp 241,31. Kinerja ini dianggap buruk, karena ekspektasi konsensus analis mengharapkan EPS BBRI untuk 8 bulan 2024 ini setidaknya pada level Rp 267.  Kinerja buruk dari BBRI ini membuat IHSG pagi ini mengalami tekanan.  

Hingga posisi jam 10.00 WIB, IHSG sudah running dengan koreksi sebesar 1,2 persen.  Suport pertama IHSG untuk hari ini ada di level 7.717.

"IHSG sepertinya melanjutkan koreksi yang pada beberapa hari lalu sudah diawali dengan koreksi akibat penurunan saham BREN," ujar Satrio Utomo, praktisi pasar modal dari Komunitas Trader Saham RencanaTrading, Rabu (25/9/2024).

Dalam beberapa hari terakhir, menurutnya, kinerja di atas ekspektasi yang ditunjukkan oleh BBCA dan BBNI, sebenarnya memberikan harapan bahwa trend naik masih akan berlangsung.  

"Kinerja buruk dari BBRI ini, memang menguatkan pendapat bahwa ekonomi Indonesia memang sedang dalam kondisi tidak 'baik-baik saja'," ujarnya.

Secara teknikal, IHSG sedang memiliki potensi koreksi hingga di sekitar level 7.575.  Bagi pemodal yang ini 'belanja' untuk bersiap menghadap rally akhir tahun, sebaiknya sedikit bersabar menunggu hingga IHSG mencapai kisaran suport 7.450 - 7.575 jika ingin kembali melakukan akumulasi. (*)

Pewarta : Hendarmono Al Sidarto
Editor : Hendarmono Al Sidarto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jakarta just now

Welcome to TIMES Jakarta

TIMES Jakarta is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.